Selasa, 19 Februari 2019 |
Hukum

Dugaan Pungli di 'Portal' dekat Jembatan Sabak, Wabup Tanjabtim Harap Masyarakat Mengawasi

Senin, 14 Januari 2019 22:18:07 wib
Jembatan Muara Sabak/Foto: Infojambi.com

JAMBIDAILY TANJABTIM – Berhembus informasi adanya dugaan pungutan liar (Pungli) pada titik portal dekat jembatan Muara Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Wakil Bupati, H Robby Nahliyansah Menegaskan bahwa sangat disayangkan jika benar terjadi dan berharap masyarakat tidak membiarkan.

“Masyarakat jangan membiasakan hal yang tidak benar, saat Inspeksi Mendadak (Sidak) kami tidak menemukan itu.  Satu sisi masyarakat memerlukan untuk angkutan itu, satu sisi ya…bagaimana. Intinya kami pemerintah daerah tidak pernah membiarkan hal tersebut, baik aparatur maupun masyarakat,” Ungkap H Robby Nahliyansyah.

Lalu Wabup Tanjabtim berharap agar masyarakat juga turut mengawasi dan memiliki kesadaran yang sama, namun jika benar ada oknum dan ada buktinya akan dilakukan tindakan.

“Perlu masyarakat juga untuk mengawasai, kita harus sama-sama menyadarinya. Jika ada seperti itu siapa oknumnya yang berbuat, berikan bukti dan fotonya. Siapapun itu kami akan ambil tindakan,” Pungkas H Robby Nahliyansyah, Menegaskan.

Hal tersebut adanya informasi yang masuk ke redaksi jambidaily.com (Senin, 14/01/2019) bahwa adanya kendaraan yang tetap lolos walaupun melebihi muatan

“Dekat jembatan Sabak Itu di buka tutup portalnya. Banyak pungli disitu, walaupun 5 ribu sampai 10 ribu tetap saja pungli. Mobil PS yang melebihi muatan bisa buka portal asal bayar, saya kurang tau siapa yang mengambil uangnya,” Kata Sumber, yang meminta namanya dirahasiakan.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top