Selasa, 19 Februari 2019 |
Hukum

Dugaan Razia Minol oleh Bea Cukai Pusat, Kejutkan Jambi,?

Rabu, 06 Februari 2019 20:56:57 wib
Petugas Bea Cukai pusat, Saat di Hawai Karaoke/Foto: Ist

JAMBIDAILY HUKUM - Berhembus kabar bahwa (Selasa, 05/02/2019) malam, diduga Bea cukai (BC) pusat turun langsung melakukan razia peredaran Minuman Beralkohol (Minol) ke sejumlah hiburan malam dalam kota Jambi.

Menurut sumber jambidaily.com (Rabu, 06/02/2019) membeberkan bahwa petugas dari Bea Cukai pusat bergerak sekira dimulai pukul: 20.00 Wib sampai dengan selesai.

“Infonya bea cukai pusat OTT minuman keras di tempat hiburan malam, yaitu Vsop, Raja, Hawai, Omnia dan D’java. Informasi yang saya dapat, itu ratusan botol disita oleh Petugas Bea Cukai yang terbanyak berasal dari Vsop,” Terangnya sembari meminta namanya dirahasiakan.

Lalu dari hasil Informasi yang dihimpun, bahwa Minol disita karena disinyalir tidak bercukai dan gunakan cukai palsu. Saat ini juga sedang dalam proses pemberkasan dan sudah dilimpahkan Bea cukai pusat ke Bea cukai Jambi.

“Iya, begitu informasi yang saya dapat dan yang kedapatan mau disegel,” Ujar sumber tersebut.

Kemudian karyawan salah satu tempat hiburan malam yang disambangi Bea Cukai pusat (Selasa, 05/02/2019) malam, mengakui adanya razia tersebut dan membenarkannya.

“Emang ada razia di tempat kami, mereka juga sosialisasi apa aja yang melanggar terkait undang-undang pabean cukai,” Ujar Salah satu karyawan kepada jambidaily.com.

Terkait itu, Ardi Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) B Jambi, ketika dikonfirmasi menyatakan sedang berada di luar kota.

“Maaf Pak saya sedang diluar kota, hubungi pak Pangestu, Bagian pengawasan, mas,” Jawabnya melalui pesan WhatsApp.

Sedangkan Pangestu, mengaku belum menerima konfirmasi terkait Informasi Razia dari Bea Cukai pusat di Jambi.

“Siap izin bang saya masih di Tembilahan, Ada kunjungan tamu dari pusat ke Kuala Tungkal dan Tembilahan,” Jawab Pangestu.

“Izin terkait hal tersebut kami masih belum ada konfirmasi dari pihak BC Jambi,” Pangkas Pangestu, menjelaskan yang juga melalui pesan WhatsApp.

 

(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top