Senin, 20 Agustus 2018 |
Hukum

Duh..Empat Bulan TKS Pol PP Tak Terima Gaji???

Rabu, 03 Juni 2015 18:55:26 wib
Kasat Pol PP Kabupaten Merangin, Alamsyah

JAMBIDAILY BANGKO-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin, tampaknya selalu jadi sorotan. Pasalnya, selain kisruh kejanggalan prekrutan, kini kembali terjadi kejanggalan di Tenaga Kerja Suka Rela (TKS) Satpol-PP sebanyak 14 orang atas limpahan dari Kesbangpol yang sejatinya hansip Linmas.

Sejauh ini 14 orang TKS Satpol-PP tersebut sudah empat bulan bekerja belum menerima gaji.  Bahkan tak tertutup kemungkinan dalam setahun ini mereka tak mendapatkan honor dari tubuh penegak Perda tersebut.

Kasat Satpol-PP Kabupaten Merangin yang baru, Alamsyah, saat dikonfirmasi terkait honor TKS Rabu (03/16), mengaku belum  mengetahui hal tersebut. Meski baru menggantikan pejabat sebelumnya yang dijabat Ramli, Dia berjanji akan mendalami persoalan ini dan melakukan crosschek.

"Saat ini saya belum tau persis, seperti apa pelimpahannya dari Kesbangpol, yang jelas kalau untuk dianggarkan di Anggaran Belanja Tambahan(ABT), itu gak mungkin,"ungkapnya.

Dikatakan Kasat, kegunaaan Anggaran Bantuan Tambahan tersebut tidak boleh diperuntukan untuk gaji honor, apalagi TKS. Dana itu hanya diperuntukan bagi kekurangan belanja Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD), tahun 2015 ini.

"Jujur saja, kalau untuk bayar honor TKS menggunakan ABT tidak
dibenarkan. Kegunaan dana itu hanya untuk menutupi kekurangan belanja 2015.  Kita kroscek dulu, seperti apa proses pelimpahan dari Kesbangpol,"tegas Alamasyah.

Dikatakannya, kalau untuk tahun ini selaku pihak Satpol-PP belum bisa memastikan dapat membayar honor para TKS tersebut, karena nanti siapa yang bertanggung jawab.

"Kalau untuk tahun ini, kami belum bisa memastikan membayar TKS Satpol PP asal Linmas tersebut, lantaran masih terbatas, untuk tahun depan mereka kami anggarkan,"pungkasnya.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top