Jumat, 24 Mei 2019 |
Wisata & Budaya

Dunia Teater Jambi Bergerak, TBJ Gelar Workshop Penyutradaraan

Minggu, 21 April 2019 18:06:49 wib

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Hari Rabu (22/4/2019) Tokoh Teater Indonesia Jose Rizal Manua akan ke Jambi menghadiri Workshop Teater di Taman Budaya Jambi Sebelumnya Desember 2018 sudah ke Jambi menjadi juri Festival Teater Remaja bersama Cony Sema (Lampung) EM Yogiswara (Jambi) 

Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ) Didin Sirojuddin, S.Sn mengatakan, Workshop bidang penyutradaraan teater, merupakan program kegiatan TBJ tahun 2019 akan menghadirkan narasumber: Rachman Sabur, Jose Rizal Manua dan EM Yogiswara.

"Tujuan kegiatan ini meningkatkan pengetahuan secara teoritis dan teknis dibidang penyutraan," kata Didin Siroz.

Sehingga hasilnya akan kita lihat pada saat Festival Teater Remaja yang direncakan akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli.  "Kita memiliki potensi seniman muda yang aktif dan kreatif dibidang seni teater," Pungkas Didin Siroz. 

Sementara itu Tokoh Teater Jambi Bonarti Lubis, apresiasi terhadap workshop ini dan akan dapat pengalaman baru pementasan teatet berkutnya. "aktor teater perlu proses," ujar Bonarti yang membina Teater Pancarona. 

"Semoga yang dilakukan Taman Budaya Jambi menjadi pencerahan baru dan akan tumbuh teaterawan baru," kata Bonarti Alumni ASDRAFI Yogyakarta.

Kemudian, Herman P Bakara Ketua ASPPI (asosiasi pelaku pariwisata indonesia) DPD Jambi mengatakan apresiasi terhadap workshop ini karena dunia teater harus melakukan terobos-terobosan baru untuk menarik minat generasi milenial dan masyarakat umum agar mencintai teater. 

"Worshop ini diharapkan menjadi bekal pelaku teater Jambi untuk bisa mengharumkan nama dunia teater Jambi," Tangkas, Herman P Bakara mantan pemain Teater Lembaga IKJ tahun 1990-an. (saw)

KOMENTAR DISQUS :

Top