Kamis, 27 Juni 2019 |
Politik

Dyah Widayanti, Caleg Perempuan Bukan Hanya Sekedar Memenuhi Kuota 30 Persen

Jumat, 12 April 2019 16:54:45 wib

JAMBIDAILY POLITIK - Dyah Widayanti, SIP, MM Caleg perempuan yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk duduk di kursi DPRD Kota Jambi Nomor Urut 4 (Dapil Kota Baru) mengatakan bahwa Perempuan harus ambil bagian di bidang politik dan memperjuangkan hak-haknya bukan hanya sekedar memenuhi kuota 30 persen

Wanita yang pernah menempuh pendidikan di SDN 1/V Ka.Tungkal, SMP N 8 Jambi, SMU N 1 Jambi dan berhasil menyelesaikan S1, Sarjana Ilmu Politik, Jurusan Hubungan Internasional UPN Veteran Yogyakarta serta S2 Fakultas Ekonomi Jurusan Magister Manajemen Universitas Jambi ini yakin bahwasanya perempuan mempunyai peran penting dibidang pemerintahan

"Tidak hanya menjadi Anggota Dewan Perempuan juga bisa menjadi Kepala Daerah Bahkan bisa menjadi Presiden," Terangnya Kepada Jambidaily.com (Jum'at, 12/04/2019).

"Dengan Visi Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di berbagai bidang dengan pemberdayaan Perempuan dan Misi Meningkatkan sektor UMKM sebagai basis perekonomian dan Pendidikan kewirausahaan sejak usia dini, kami yakin masyarakat kota jambi akan sejahtera," Ujarnya.

Wanita yang sering disapa mbak wiwied ini juga aktif diberbagai organisasi, seperti  Perkumpulan Perempuan Wira Usaha Indonesia (PERWIRA) Yayasan Pejuang Raden Mattaher (PRM) dan Koalisi Perempuan Indonesia (KPI), dan juga pernah bekerja sebagai karyawan disebuah Bank Pemerintahan.

Dia berhenti demi karir politiknya dan untuk memperjuangkan hal-hal yang terkait isu perempuan, agar keseteraan gender serta hak dan perlindungan kaum perempuan dapat dijamin oleh negara.
 
Meski tergolong baru dibursa pemilihan legislatif tahun ini dirinya yakin bahwa perempuan bisa memberikan kontribusi dan perubahan bagi demokrasi kita saat ini. "Perempuan harus berani menyuarakan hak-haknya dan kami berharap dukungan penuh kepada masyarakat Kotabaru agar bisa menjadi penyalur aspirasi mereka dilegislatif nanti," Terangnya. (Adv)

 

(Arwin Syaputra)

KOMENTAR DISQUS :

Top