Kamis, 18 Januari 2018 |
Peristiwa

E-KTP anda sudah Buram atau Fotonya Tidak Lagi Terlihat,?

Selasa, 12 Desember 2017 17:55:02 wib
Ilustrasi/google.co.id

JAMBIDAILY PERISTIWA - Kartu tanda penduduk Elektronik (E-KTP) anda saat ini sudah buram atau tidak terlihat lagi fotonya, maka anda akan kesulitan saat berurusan terkait administratif, contohnya ketika anda akan membuka rekening tabungan di Bank.

Berdasarkan penelusuran jambidaily.com, (Selasa,12/12/17) ke salah satu pihak Bank swasta yang kami kunjungi, akan melakukan fotocopy bahkan pemotretan e-ktp anda, tentunya tidak akan terlihat jelas foto anda. Pihak bank tidak menerima dan tidak bisa melakukan proses pembukaan rekening.

Namun tetap bisa di proses jika anda punya kartu Surat izin mengemudi (SIM) atau anda meminta surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil). Sebelum mendapatkannya anda silahkan melapor terlebih dahulu ke kantor camat domisili. 

Lalu anda akan menerima surat permohonan keterangan sudah melakukan perekaman data e-ktp. Lantas bawa surat keterangan tersebut ke Dukcapil, jangan lupa bawa fotokopy kartu keluarga dan pasfoto ukuran 3x4 (2 lembar).

Hal tersebut tentu tidak hanya terkait administratif pembukaan rekening di bank, tetapi juga keperluan administratif lainnya yang membutuhkan lampiran e-ktp.

 


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top