Senin, 16 September 2019 |
Ekonomi

Empat Hal untuk Dapatkan Inspirasi Bisnis

Minggu, 05 Juli 2015 13:08:48 wib
Ilustrasi inspirasi. (U-Report)

JAMBIDAILY EKONOMI-Dalam bisnis tentu kamu harus melakukan inovasi-inovasi agar skala bisnis semakin berkembang. Ketika sudah terasa suntuk dan buntu memikirkan hal tersebut, berarti sudah saatnya kamu mencari inspirasi dengan cara lain. Jangan hanya duduk dibangku memikirkannya. Keluarlah dan lakukan hal berikut.

1. Bertemu dengan enterpreneur lain

Seringkali ide-ide baru datang dari hasil obrolanmu dengan teman-teman yang menggeluti bisnis lain. Cerita dan proses perjalanan mereka menjadi entrepreneur selalu menjadi inspirasi dan membangkitkan semangat untuk selalu maju dan pantang menyerah dalam mengembangkan bisnis onlin. Kenapa harus dengan teman yang berbeda bisnis? Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan poin penting dan bisa kamu gunakan sebagai ide. Selain itu bertemu dengan enterpreneur lain akan menambah relasi kamu bukan? :)

2. Liburan

Setelah penat dengan rutinitas dan pekerjaan yang seabrek, tidak ada salahnya kamu beristirahat sejenak dan luangkan waktumu untuk berlibur. Liburan tidak hanya akan merileksasi pikiran, tetapi juga kesempatan mendapatkan ide dan transaksi bisnis. Gunakan waktu liburmu untuk duduk dan berpikir tentang cara-cara agar lebih maju, cara memanfaat sumber daya yang kamu miliki. Tidak menutup kemungkinan, di tempat kamu berlibur akan bertemu dengan pebisnis lain lho..

3. Membaca artikel dan menonton acara yang menginspirasi

Menikmati dengan membaca adalah hal favorit yang dilakukan oleh para pebisnis. Dengan membaca dipagi hari akan membuka wawasan akan hal yang sedang menjadi trend di luar sana. Dengan begitu dapat menimbulkan ide-ide yang luar biasa untuk bisnismu. Selain membaca, menonton adalah salah satu cara lain yang bisa kamu terapkan. Kamu bisa membaca dan menonton berita maupun artikel. Misalnya saja mebiso.com nih yang membantu kamu dengan berbagi seputar bisnis dan online.

4. Tetap memperhatikan para pesaing

Tak ada yang salah dengan tetap memperhatikan pesaing bisnis mu. Justru dengan begitu kamu akan termotivasi dan berpikir inovasi apa yang bisa kamu terapkan dan dapat mengungguli pesaing bisnismu.(Vlog)

KOMENTAR DISQUS :

Top