Kamis, 27 Juni 2019 |
Peristiwa - Advetorial

Enam Ketua TP PKK Desa Dilantik

Kamis, 09 Juni 2016 18:07:32 wib
Ketua TP PKK Merangan, Hj Hesti Haris memberi selamat kepada Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik

JAMBIDAILY PERISTIWA-Enam Ketua Tim Penggerak (TP) PKK desa Dilantik dilantik oleh Ketua TP PKK kecamatan di dua tempat yang berbeda. Pelantikan ketua TP PKK desa itu, dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Hesti Haris.

‘’Setelah Kadesnya dilantik, ketua TP PKK desa juga harus dilantik, sehingga sinergi antara ibu dan bapak ini akan mempu membangun desa lebih cepat,’’ujar Ketua TP PKK Merangin, Hj Hesti Haris.

Ketua TP PKK Kabupaten Merangin pertama menghadiri pelantikan di Kecamatan Renah Pamenang. Acara pelantikan berlangsung meriah di halaman depan Kantor Desa Rasau. Ny Ngainun Sholifah Sukasno dilantik menjadi Ketua TP PKK Desa Meranti. Sedangkan Ny Ruru Praptiwi Parsi dilantik menjadi Ketua TP PKK Desa Rasau.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Merangin dan rombongan bertolak ke Kecamatan Pamenang Selatan. Di halaman Kantor Desa Meranti, Ketua TP PKK Kecamatan Pamenang Selatan melantik empat orang ketua TP PKK desa. Ketua TP PKK desa yang dilantik itu, Ny Mujiatun Juarno, ketua TP PKK Desa Tambang Emas, Ny Yani Mulyani Sadar Isman ketua TP PKK Desa Tanjung Benuang, Ny Yuliana Aliamis ketua TP PKK Desa Pulau Bayur dan Ny Maryatul Aza’i ketua TP PKK Desa Selango.

‘’Setelah dilantik, saya berharap ibu-ibu bisa langsung membentuk pengurus TP PKK tingkat desa masing-masing dan langsung bekerja membantu Pak Kades membangun desa untuk mensejahterakan masyarakat,’’ harap Hj Hesti Haris.

Dia juga meminta agar ibu-ibu di enam desa itu dapat mendukung sepenuhnya program kerja ketuanya yang baru. Target program 10 pokok PKK harus secepatnya dicapai, begitu juga dengan kegiatan Posyandu dan berbagai kegiatan lainya.

Intinya, terang Bunda Paud Merangin ini, perempuan Kabupaten Merangin harus turut perperan dalam pembangunan, mulai pembangunan di pedesaan sampai pembangunan di perkotaan. Tentunya bidang yang dikerjakan perempuan itu, sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Penulis : Teguh
Editor  : E. Septimen Loethfi

KOMENTAR DISQUS :

Top