Kamis, 18 Januari 2018 |
Politik

F-BPM Tunding PT RAL Tak Bayar Pajak Galian C

Jumat, 12 Juni 2015 05:05:52 wib
Ilustrasi/JIBI fhoto

JAMBIDAILY BANGKO-PT Rudi Agung Laksana (RAL) kembali berulah, dituding telah mengambil Galian C tanpa membayar pajak kepada Pemerintah Kabupaten Merangin.

“PT Rudi ini seenak perutnya saja bekerja di Merangin. Ngambil galian C, pajak tidak dibayar. Hebat sekali mereka ini,” kata Ketua Forum Bersama Perduli Merangin (F-BPM), Masroni, kemarin (11/06).

Masroni menjelaskan, bahwa Pemkab Merangin terkesan melakukan pembiaran kepada PT Rudi yang tidak menyetorkan pajak galian C.

“Saya minta Pemkab tegas dong menindaklanjuti masalah ini. Itu galian C diambil tanpa bayar pajak, apa bisa seperti itu,” tegasnya lagi.

Pernyataan tersebut bukanlah tanpa dasar. Dirinya telah
menanyakan terkait pajak galian C tersebut kepada Dinas terkait, namun semua mengatakan tidak pajak yang dibayar.

“Merasa penasaran, saya pergi ke Dispenda dijawab tidak tahu, kemudian ke Dinas ESDM juga dijawab tidak tahu, terakhir saya ke Dinas PU alhamdulillah jawabannya sama alias tidak ada.” tegasnya lagi.

Terpisah, Direktur PT Rudi Agung Laksana (RAL), Rudi, menyangkal jika pihaknya tidak membayar pajak. Kata Rudi pihaknya membayar pajak Rp 5 Ribu.

“Tidak benar, kami bayar kok pajaknya,” ungkap Rudi.

Kemana anda membayar pajak itu, menanggapi hal ini Rudi hanya menegaskan jika dia telah membayar tanpa merincikan kemana dia membayarnya.

“Intinya sudah kami bayar, tidak benar jika ada yang mengatakan kami tidak membayar pajak galian C,” tandasnya.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, PT Rudi merupakan rekanan yang mengerjakan proyek rehap total jembatan Syamsudin Uban.

PT Rudi mengeruk galian C yang ada di Islamic Center dan diangkut ke proyek jembatan untuk menimbun Oprit Abudment.

Dalam mengambil galian C tersebut yang tercatat sudah mencapai ribuan kubik itu.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top