Selasa, 11 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Fachrori Ajak Masyarakat Tanamkan Semangat Juang dan Nasionalisme

Sabtu, 18 Agustus 2018 10:24:41 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum beserta istri, Hj.Rahima Fachrori mengadakan Resepsi Kenegaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke- 73 Republik Indonesia Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum'at (17/08) malam.

Fachrori mengajak semua masyarakat, khususnya masyarakat Jambi untuk menanamkan semangat juang dan rasa nasionalisme, sehingga apapun bahaya yang dapat mengancam bisa diatasi secara bersama sama. Nilai kepahlawanan seperti, cinta tanah air, rela berkorban dan rasa tanggung jawab yang tinggi, harus terus dilestarikan dan masih sangat diperlukan dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya melanjutkan perjuangan pahlawan pahlawan terdahulu, karena sejak diplokamirkan kemerdekaan bangsa ini, kita telah menjadi bangsa yang berdaulat dan eksistensinya juga diakui oleh dunia Internasional," ujar Fachrori.

"Kita telah merasakan besarnya makna kemerdekaan itu bagi seluruh Indonesia sampai saat ini, sehingga dapat melaksanakan pembangunan, khususnya dalam membangun Provinsi Jambi yang kita cintai ini," sambung Fachrori.

Fachrori mengemukakan, kompetisi pada era saat ini adalah kompetesi yang serba global, dimana desakan untuk hidup berdaya saing bukan merupakan pekerjaan rumah pelaku bisnis saja, tetapi juga untuk semua sektor dan elemen masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Jambi. Dalam membangun masyarakat Jambi, sangat diperlukan keuletan, ketabahan dan kesabaran, sehingga bisa mewujudkan Jambi TUNTAS 2021.

"Permasalahan yang kita hadapi saat ini dan dimasa mendatang sangat membutuhkan semangat nasionalisme dan kebersamaan. Permasalahan yang harus kita sikapi secara bersama antara lain, mengatasi kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan, menciptakan rasa damai dan aman serta menciptakan tatanan masyarakat yang adil dan demokratis," ungkap Fachrori.

"Kita harus mampu membangun Provinsi Jambi untuk lebih baik lagi kedepannya, sehingga kita bisa meningkatkan peranan Provinsi Jambi bagi negara ini dan kita akan terus berupaya dalam meningkatkan peran tersebut," pungkas Fachrori. (Richi, foto: Mulyadi, video: Ardi Susianto/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top