Sabtu, 17 Agustus 2019 |
Peristiwa

Fachrori Bersama Forkopimda Lakukan Safari Ramadan

Rabu, 15 Mei 2019 12:09:30 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Pemerintah Provinsi Jambi biasanya memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadan untuk melaksanakan Safari Ramadan, sehingga membuat kedekatan antara pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Pada Bulan Suci Ramadan Tahun 2019 ini pun, Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi akan melaksanakan safari ramadan ke 11 Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi.

Safari Ramadan sendiri akan dimulai pada hari ini tanggal 15 Mei 2019 ke Kota Sungai Penuh dengan pejabat utamanya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jambi, sementara itu Fachrori akan memulai Safari Ramadan pada tanggal 17 Mei 2019 dengan tujuan Kabupaten Kerinci, selanjutnya secara berturut turut, Fachrori juga akan melakukan Safari Ramadan Kabupaten Sarolangun pada tanggal 19 Mei 2019 dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada tanggal 20 Mei 2019.

Safari Ramadan sendiri merupakan ajang silaturahmi antara sesama muslim di Bulan Suci Ramadan, terlebih bagi Pemerintah Provinsi Jambi dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Silaturahmi sendiri sangat dianjurkan karena memiliki efek yang  sangat baik dalam membina kehidupan bermasyarakat, baik kehidupan secara individu maupun kehidupan sosial.

Safari Ramadan secara tidak langsung dapat lebih memperkuat ikatan kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah, karena pemerintah akan mengetahui suatu masalah yang dihadapi masyarakat dan belum sepenuhnya terapresiasi secara baik, sehingga menjadi masukan bagi pemerintah agar ditindaklanjuti kedepannya.

Jadi, Bulan Suci Ramadan merupakan momen yang sangat tepat bagi Pemerintah Provinsi Jambi dalam melakukan Safari Ramadan, dimana pemerintah melakukan kunjungan ke Kabupaten/Kota untuk melaksanakan dialog, komunikasi dan bersilahturahmi dengan masyarakat. Momen ini sangat tepat bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi selama ini belum bisa terakomodir. (Richi/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top