Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Fachrori Harap Pemenang Olimpiade Sains JE Terus Tingkatkan Prestasi

Senin, 15 Juli 2019 18:24:49 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, menerima serta  menyerahkan penghargaan kepada pemenang Jambi Ekspres Science Olympiad 2018/2019 di Ruang Kerja Gubernur Jambi, Kantor Gubernur Jambi, Senin (15/7/19). Pada kesempatan tersebut, Fachrori menyampaikan harapan dan pesan, supaya para pemenang Olimpiade Sains JE tersebut terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Jambi.
 
Tujuh pemenang yang diterima Gubernur Jambi adalah: 1.Anthony Camilo Lim SMP Xaverius 1 Jambi (Fisika), 2.Galen Chandrawira SMP Xaverius 1 Jambi (Biologi), 3.Clayton Fernalo-SMP Global Kanaan School (Matematika), 4. Andre Wiryadarma SMA Unggul Sakti Jambi (Fisika), 5.Christoforus Steven Dwinovandi-SMA Unggul Sakti (Biologi), 6.Ira Kusuma Wati-SMAN 1 Sarolangun (Matematika), Sirfia Kaulani Bunga Alsa-MA DI Al Azhar Bungo (Kimia).
 
Fachrori mengharapkan prestasi yang diraih siswa pemenang Olimpiade Sains Jambi Ekspres tingkat SMP dan SMA semakin berkembang guna pembangunan sumber daya manusia. "Senang dan bangga atas kedatangan para pemenang ini," ungkap Gubernur Jambi. 
 
Olimpiade Sains Jambi Ekspres telah dilaksanakan selama empat tahun berturut dengan melakukan road show selama enam bulan untuk mencari bibit terbaik dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi. "Mereka anak-anak kita yang berprestasi, tentunya nanti semakin diharapkan meraih prestasi lebih tinggi dan bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi," kata Fachrori.
 
Siswa siswi berprestasi tersebut dari berbagai SMP dan SMA se Provinsi Jambi, menurut CEO Jambi Ekspres Sarkawi melakukan Edu Trip akan mereka isi dengan kunjungan ke berbagai destinasi wisata dan museum art science guna mengamati hebatnya teknologi sains yang terus diterapkan di negara maju.
 
Jambi Ekspres Science Olympiad merupakan program rutin Jambi Ekspres, yakni kompetisi siswa-siswi SMP dan SMA mulai dari audisi pertama di tiap kabupaten dan kota kemudian, dilanjutkan di tingkat provinsi demi mendapatkan tiga pemenang SMP untuk mata pelajaran Biologi, Fisika dan Matematika dan empat pemenang SMA untuk mata pelajaran Biologi, Fisika, Matematika, dan Kimia. "Ini sudah kita lakukan selama empat tahun berturut-turut, sepulang dari sini kita akan lanjut bersiap-siap untuk yang kelima," ujar Sarkawi.
 
Gubernur Jambi mengajak pemenang  Olimpiade Sains Jambi Ekspres untuk foto bersama di ruang kerja dan di teras depan Kantor Gubernur Jambi yang juga didampingi para orang tua dan pihak Jambi Ekspres. (Raihan/edit: Mustar/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top