Minggu, 18 November 2018 |
Wisata & Budaya

Fachrori Harapkan Keamanan dan Kenyamanan Harus Menjadi Prioritas Utama Garuda

Senin, 06 Agustus 2018 19:01:07 wib

JAMBIDAILY TRAVEL, Wisata – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum memastikan PT Garuda Indonesia sebagai pemenang tender angkutan haji Jambi tahun 2018 memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah calon haji asal Provinsi Jambi. Kepastian ini ditegaskan Plt.Gubernur saat  bertemu dengan General Manager Branch Office PT Garuda Indonesia Branch Jambi Aryo Wijoseno, (6/8), bertempat di VIP Room Bandara Sultan Thaha. Fachrori mengharapkan para jamaah calon haji akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan yang harus menjadi prioritas Garuda Indonesia. Turut haadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhy Putra dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME.

“Pertemuan ini selain silahturahmi juga membicarakan tentang masalah jamaah haji yang akan berangkat, Garuda Indonesia tadi memberikan penjelasan  tentang pelayanan apa saja yang disediakan oleh Garuda Indonesia mulai dari makanan. Saya yakin Garuda Indonesia sebagai maskapai yang dimiliki oleh pemerintah akan memberikan yang terbaik, contohnya makanannya apakah halal, tetapi bukan hanya sekedar halal tetapi makanan ini juga harus disesuaikan dengan selera dari masyarakat Jambi. Apalagi nanti mereka akan menunggu selama 4 jam di Batam, ini juga harus menjadi bahan pertimbangan agar tidak terjadi hambatan dalam penyediaan makanan dan minuman, agar para calon jamaah haji ini benar-benar sehat ketika menunaikan ibadahnya,”ujar Fachrori.

Sementara itu, General Manager Branch Office PT Garuda Indonesia Branch Jambi, Aryo Wijoseno menjelaskan bahwa secara resmi Garuda Indonesia telah terpilih menjadi maskapai yang akan menerbangkan jamaah calon haji dari  Embarkasi Antara Jambi menuju Embarkasi Haji Batam dan saat ini persiapan telah 100%. “Pada pertemuan dengan Plt.Gubernur tadi  telah dijelaskan bahwa semua persiapan telah siap 100% dan pada tanggal 8 Agustus ini sudah mulai  akan diberangkatkan, kita semua ada 7 kloter dan akan dibagi pada 20 penerbangan, satu kloter rata-rata akan melakukan 3 penerbangan kecuali kloter terakhir 2 penerbangan dan jumlah jamaahnya yang akan diberangkatkan 2.951 orang,menggunakan Boeing 737-800,” jelasnya.

Aryo Wijoseno juga memastikan kenyamanan  dan kemanan dari jamaah calon haji menjadi prioritas utama dari Garuda Indonesia. “Seperti yang diketahui bahwa Garuda Indonesia adalah penerbangan bintang lima di Indoenesia, keamanan menjadi prioritas utama kami,” lanjut Aryo Wijoseno.

“Kami akan memberlakukan pengaturan seat seperti penerbangan reguler sehingga para jamaah memiliki kepastian tempat duduk. Kami juga memberikan pelayanan kepada  jamaah ketika di dalam pesawat,  untuk makanan kami memberikan makanan saat di pesawat dan ketika jamaah menunggu di Batam, untuk Jambi Batam kami siapkan snack, sedangkan di Batam ketika menunggu kami siapkan makanan. Menu makanan juga sudah dipilih oleh Pemprov sesuai dengan selera masyarakat Jambi, kami juga menyediakan teh dan kopi dan juga dispenser agar jangan sampai isu kekurangan minuman terjadi kembali. Kemarin sudah diperiksa dan  dipastikan bahwa makanan yang kami sediakan bukan saja sekedar halal tapi juga prosesnya juga halal dan higieinis,” tutur Aryo Wijoseno. (Maria/edit: Mustar, foto: Agus Supriyanto/Kamerawan: Latib/Humas Pemprov Jambi).

KOMENTAR DISQUS :

Top