Senin, 19 November 2018 |
Ekonomi

Fachrori: Pj. Bupati Merangin Jamin Kesinambungan Pembangunan

Kamis, 30 Agustus 2018 19:00:45 wib

JAMBIDAILY EKONOMI - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum, secara resmi melantik Drs.H.Apani Saharudin sebagai Penjabat Bupati Merangin di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (29/8/18) malam.

Acara pelantikan dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Muchlis A.S, MH, Danrem 042/Gapu Jambi Kol.Inf.Dany Budiyanto,SE, Bupati Batanghari,H. Syahirsah, Bupati Bungo H. Mashuri, Bupati Tebo H.Sukandar, Wakil Bupati Sarolangun H.Hilallatil Badri, pejabat eselon II Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Apani Saharudin berhak mendapat gaji pokok, tunjangan jabatan dan lainnya sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku dan dilarang melakukan mutasi pegawai kecuali persetujuan tertulis Menteri Dalam Negeri dimana masa jabatan paling lama satu tahun terhitung masa pelantikan, begitu sebagian bunyi ketentuan yang dibacakan dalam pelantikan.

Tidak hanya Penjabat Bupati Merangin, juga dilakukan pelantikan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan keluarga (TP PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Merangin, Hj. Husniar Rofiah Apani Saharudin oleh Hj. Rahima Fachrori Umar.

Fachrori menegaskan, pelantikan Penjabat Bupati Merangin sesuai aturan yang berlaku demi keberlangsungan roda pemerintahan Kabupaten Merangin menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

"Menjamin penyelenggaraan pemerintahan kabupaten sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Merangin terpilih pada Pilkada Serentak 2018," kata Fachrori.

Fachrori mengemukakan, langkah awal bagi Penjabat Bupati yang baru dilantik adalah melaksanakan tugas kepemimpinan daerah yang membantu kelancaran administrasi pemerintahan, administrasi pembangunan, setelah menyelesaikan berbagai rancangan perencanaan pembangunan.

"Satu hal yang tak kalah pentingnya, menjamin sinergitas dan kesinambungan pembangunan daerah, diminta agar berkoordinasi menyusun Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2019, sehingga dapat menyandingkan dokumen dengan visi misi Bupati Merangin terpilih," tegas Fachrori.

Pelantikan Penjabat Bupati Merangin berlangsung lancar diakhiri dengan ucapan selamat dari para tamu dan undangan lainnya. (Raihan/edit: Mustar, foto: Mulyadi, video: Ardi/Humas Pemprov Jambi).

KOMENTAR DISQUS :

Top