Selasa, 11 Desember 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Fachrori: Porprov Media Atlet Menuju Prestasi

Minggu, 18 November 2018 20:08:35 wib
JAMBIDAILY OLAHRAGA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum mengharapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi sebagai media bagi para atlet dalam menuju prestasi dan sebagai media dalam pemetaan menciptakan bibit atlet hebat di Provinsi Jambi. Harapan tersebut disampaikannya saat membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII 2018, bertempat di Stadion Tri Lomba Juang, Minggu (18/11/2018) sore.

"Pekan Olahraga Provinsi Jambi XXII ini sebagai momentum yang baik untuk mengangkat kembali kejayaan Provinsi Jambi dalam bidang Olahraga. Saya sangat mengharapkan Porprov ini sebagai media bagi para atlet dalam menuju prestasi dan sebagai media dalam pemetaan menciptakan bibit-bibit atlet hebat di Provinsi Jambi," ujar Fachrori.

Fachrori juga mengharapkan agar para atlet dari setiap kabupaten/kota dapat berkolaborasi bersama-sama serta meningkatkan displin yang tinggi agar prestasi dapat diraih. "Kita harus sadar bahwa atlet tidak datang dari langit. Bakat alam tidak cukup untuk menjadi juara di tingkat Internasional. Bakat harus diasah sejak usia dini dengan pembinaan dalam keluarga, sekolah, klub-klub olahraga dan berbagai organisasi olahraga di daerah," lanjut Fachrori.

Selain itu, untuk memajukan olahraga di daerah-daerah, Fachrori mengajak pemerintah daerah, dunia swasta dan segenap masyarakat bersatu padu untuk mendorong kebangkitan prestasi olahraga di Provinsi Jambi.

"Saya mengajak seluruh yang hadir di sini dan lapisan masyarakatProvinsi Jambi untuk menyambut dan memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya event Porprov ini, agar semua yang diimpikan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan dan kemajuan olahraga di Provinsi Jambi," kata Fachrori.

Selanjutnya, Fachrori menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh atlet yang telah terpilih mewakili kabupaten/kota se Provinsi Jambi. "Para atlet harus memahami dengan baik bahwa kalian adalah putra/i terbaik yang sudah terpilih melalui seleksi. Diharapkan semua atlet sudah mempersiapkan diri dengan baik dengan semangat juang yang pantang menyerah, itulah modal dasar yang paling penting yang harus dimiliki seorang atlet," ungkap Fachrori.

"Kepada pelatih, pembina atlet di masing-masing induk cabang olahraga yang secara berkelanjutan dan kerja keras telah mampu mempersiapkan dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang sekarang ini akan bertanding, saya ucapkan terima kasih,” pungkas Fachrori.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Armendaris, SH menyampaikan, dirinya sangat setuju dengan ungkapan yang disampaikan oleh Bung Karno pada saat masa penjajahan, bahwa tidak ada satupun yang membunuh semangat para generasi muda yaitu semua atlet dari seluruh kontingen, semua semangatnya tidak mudah pada. ”Hari ini telah kita buktikan dengan suasana hujan yang begitu deras, semangat atlet tidak bisa padam. Mari kita satukan tekat kita, satukan semangat kita untuk mensukseskan Porprov XXII 2018 di Provinsi Jambi ini," ujar Indra Armendaris.

Indra menyampaikan, Porprov 2018 diikuti 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi, dengan 31 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, sebayak 3 cabang olahraga dipertandingan di luar Kota Jambi yaitu cabang olahraga arung jeram dilaksanakan di Kabupaten Kerinci di Kecamatan Batang Merangin desa Pulau Sangkar dan cabang olahraga Bola Poli dan Panjat Tebing dipertandingkan di GOR Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan MoU antara Ketua KONI Provinsi Jambi dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Mayriwan Eka Putra.

Tampak hadir pada kesempatan ini anggota DPR RI Daail Jambi Sultan Adil Hendra, Wakil Ketua II KONI Pusat Mayjend TNI Dedy Husodo Hargo, Forkompimda Provinsi Jambi, para bupati/walikota se Provinsi Jambi, para OPD Pemerintah Provinsi Jambi, pengurus KONI Provinsi Jambi dan kabupaten/kota, serta para undangan lainnya, (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Mulyadi, video: Ardi/Humas Pemprov Jambi).

KOMENTAR DISQUS :

Top