Kamis, 15 November 2018 |
Nasional

Fachrori: Tekankan Mengisi Kemerdekaan dengan Pembangunan Pendidikan dan Kesehatan

Jumat, 17 Agustus 2018 16:02:38 wib

JAMBIDAILY NASIONAL - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar M.Hum bertindak sebagai pembina Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih 17 Agustus 2018 memperingati 73 tahun Indonesia Merdeka tingkat Provinsi Jambi, berlangsung di Halaman Depan Kantor Gubernur Jambi, Jumat (17/8/18). Fachrori menekankan untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan pendidikan dan kesehatan.

Usai bertindak selaku Inspektur Upacara, Fachrori menyampaikan harapan terkait dengan peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dimana kemerdekaan bukanlah hadiah, melainkan dengan perjuangan serta pengorbanan para pahlawan bangsa merebut dari tangan penjajah hingga banyak darah dan nyawa melayang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Peringati 73 tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia berlangsung di seluruh Indonesia, semoga NKRI aman dan jaya," ujar Plt. Gubernur Jambi.

Fachrori menyatakan, kemerdekaan merupakan hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan harus dihapuskan dan ini merupakan penggalan dari Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dan kemerdekaan saat ini harus diisi dengan peningkatan kualitas manusia melalui pendidikan. "Pemuda pemudi harapan bangsa dan kita melihat sekarang ini di Indonesia bahkan juga di Provinsi Jambi kalau dulu memang banyak anak-anak yang tidak mau sekolah dalam arti kata SD pun tidak tamat, dulu mungkin tahun-tahun 70 ke bawah tapi kalau sekarang alhamdulillah semuanya menginginkan paling tidak menjadi S1 atau sarjana," jelaas Fachrori.

Fachrori menegaskan pesan presiden yang sering diungkapkannya, yakni menekankan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan. "Alhamdulillah, Negara Kesatuan Republik Indonesia juga presiden kita sudah menyatakan bahwa kita harus berpendidikan dan yang kedua kesehatan," tegas Fachrori.

Fachrori menjelaskan, sesuai visi misi Pembangunan Provinsi Jambi, yaitu Jambi TUNTAS 2021 (Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera untuk mengisi kemerdekaan. "Kemerdekaan yang hakiki adalah kemerdekaan yang bisa mewujudkan rasa tertib unggul nyaman tangguh adil dan sejahtera bagi rakyat Provinsi Jambi, merdeka," pekik Fachrori.

Acara pengibaran bendera merah putih berlangsung sukses dan hikmat tanpa mengalami gangguan dengan cuaca cerah menyinari halaman depan Kantor Gubernur Jambi. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, TNI, Polri, para perwakilan dari instansi vertikal, BUMN, BUMD, veteran, mahasiswa, dan pelajar ikut serta dalam upacara tersebut (Raihan/edit: Mustar, foto: Agus, video: Latib, drone : Willy Sanu/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top