Minggu, 20 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Fachrori Yasinan 40 Hari Wafatnya Zulkifli Nurdin

Jumat, 11 Januari 2019 10:04:05 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi yasinan 40 hari wafatnya mantan Gubernur Jambi, H.Zulkifli Nurdin di pendopo Rumah Dinas Bupati Merangin, Jum'at (10/01/2019) malam. Yasinan dilaksanakan bersama anak-anak panti asuhan dan anak pondok pesantren, serta bersama masyarakat Merangin.

Dalam sambutannya, Fachrori mengucapkan ucapan terima kasihkepada bupati Merangin atas terselenggaranya yasinan ini. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin telah melaksanakan yasinan ini dimana jasa yang ditorehkan oleh para mantan Gubernur Jambi sudah banyak dirasakan oleh masyarakat, sudah selayaknya kita mendo'akan Almarhum H. Zulkifli Nurdin. Kita tahu beliau gubernur 2 periode termasuk juga mantan gubernur Abdurraman Sayoety, Masjchun Sofwan. Banyak pembangunan yang telah dibuatnya untuk Provinsi Jambi ini, mari kita do'akan beliua ini," ujar Fachrori.

"40 hari setelah kepergian mantan Gubernur Jambi H. Zulkifli Nurdin, mari kita sama-sama do'akan agar semua amalan baik almarhum diterima. Alhamdulillah, hampir semua elemen masyarakat ikut mendo'akan kepergian almarhum, semoga beliau ditempatkan di tempat yang terbaik," kata Fachrori.

Fachrori juga menyampaikan agar patuh kepada orang tua dan orang yang dituakan, yang bersebaya harus bersahabat, dan yang kecil harus disayangi dan dilindungi

Fachrori mengajak semua yang hadir untuk meneladani empat sifat Rasulullah. "Sidiq, saat ini dapat diartikan sebagai integritas, orang yang berintegritas berarti bertingkah laku sesuai dengan ucapannya. Sifat kedua, Rasulullah adalah amanah, memiliki kredibilitas. Ketiga, tabligh artinya dapat dipercaya menyampaikan pesan dengan baik. Tidak hanya jujur, tetapi juga baik. Keempat, fathonah dengan meneladani kecerdasan Rasulullah. Di tahun ini umat Islam harus kreatif." Pungkasnya

Sebelumnya, Bupati Merangin Al-Haris mengucapkan terimakasih atas kehadiran Plt. Gubernur Jambi dan rombongan di Kabupaten Merangin. “Atas permintaan Plt.Gubernur Jambi beberapa hari yang lalu tepatnya pada HUT Provinsi Jambi, beliau menyampaikan agar melaksanakan yasinan untuk mendo'akan almarhum mantan Gubernur Jambi H. Zulkifli Nurdin, di kediaman rumah dinas Bupati Merangin. Sesuai pesan belaiu, alhamdulillah malam ini kita laksanakan bersama,” ujar Bupati Merangin. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Mulyadi, video: Ardi/Humas Pemprov Jambi).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top