Selasa, 16 Oktober 2018 |
Hukum

Fakta Baru di Sidang Lanjutan "Joni NGK Vs Ameng Cs", Ini Ceritanya

Rabu, 03 Februari 2016 09:49:43 wib
Sidang Lanjutan "Jony NGK Vs Ameng Cs"

JAMBIDAILY HUKUM-Pengadilan Negri Muarabulian kembali menggelar sidang lanjutan kasus pengrusakan lahan sawit antara Joni NGK (penggugat-red) dangan terdakwa Acok, Saipul, Chandra dan Bambang yang diketahui merupakan anak buah Ameng.
 
Sidang dipimpin langsung oleh Katua PN Muarabulian, Achmad Satibi SH di ruan sidang PN Muarabulian didampingi dua orang Hakim anggota dan pihak Jaksa penuntut umum dna kuasa hukum dari pihak Ameng.

Baca Juga : Dibalik Persidangan Jony NGK Vs Ameng, Ini Ceritanya
 
Sidang kali ini kembali mendengarkan keterangan saksi dari pihak penggugat (Joni NGK-red). Dua orang saksi tersebut yaitu, Hendri dan Ahadun.

Namun, saat ditanya Hakim maupun dari kuasa hukum Ameng, terkait kronologis maupun tempat kejadian perkara (TKP), kedua saksi yang dihadirkan penggugat (Joni NGK-red) terlihat kebingungan. Sehingga kuasa hukum terdakwa maupun Ameng  menilai adanya rekayasa kasus dalam kasus ini. Karena keterangan saksi dinilai berbeda dengan hasil BAP.
 
Selain meminta keterangan saksi, kuasa hukum terdakwa  (Anak buah Ameng-red) juga memperlihatkan sejumlah bukti berupa poto lokasi kepada dewan hakim.
 
Kuasa Hukum Ameng, Embong, saat dikonfirmasi usai sidang mengatakan, usai mengikuti persidangan lanjutan tersebut, Selasa (02/02), pihaknya meminta kepada dewan hakim untuk menghadirkan Joni NGK langsung pada sidang lanjutan (ke 4-red) yang akan digelar pada tanggal 9 Februari 2016 besok.

Karena keterangan saksi yang ke 3 dan ke 4 dari pihak penggugat dinilai tidak jelas. “ Kami minta pada sidang ke 4 nanti, Joni NGK harus hadir. Kami juga minta sidang dilapangan. Keterangan saksi tidak sesuai dengan hasil BAP,” sebutnya.       
     
 Diketahui, beberapa waktu lalu, pihak PT Cakrawala Agrindo Kencana (CAK)/Joni NGK melaporkan 4 orang pegawai Ameng alias Hendri kepihak kepolisian Polres Batanghari. Laporan tersebut terkait kasus pengrusakan lahan sawit yang menurut keterangan pelapor, dilakukan oleh anak buah Ameng.

Atas laporan tersebut, akhirnya pihak kepolisian meringkus empat orang anak buah Ameng. Empat pelaku yang disinyalir sebagai dalang pengrusakan lahan perkebunan milik Joni NGK tersebut yakni, Acok, Saipul, Chandra dan Bambang. Selain menahan pelaku, Excapator milik Ameng juga diamankan sebagai barang bukti.
   
Berdasarkan informasi yang diperoleh harian ini menyebutkan, kejadian pengrusakan lahan perkebunan sawit milik Joni NGK, yang berlokasi di Kelurahan Jembatan Mas, kecamatan Pemayung terjadi sekitar pukul 16.00 Wib tanggal 16 Oktober 2015 lalu.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top