Rabu, 20 Juni 2018 |
Peristiwa

FDWLG, Berbagi "Spririt" Wartawan Lintas Generasi Jambi

Jumat, 18 November 2016 13:48:33 wib
Suasana Diskusi Wartawan Lintas Generasi Jambi

JAMBIDAILY PERISTIWA-Temu Kangen dan berbagi spirit sebagai wartawan.  Itulah point penting dari Forum Diskusi Wartawan Lintas Generasi Jambi (FDWLG-Jambi).

"Alhamdulillah, hingga saat ini 55 tahun sudah saya terus mencintai dunia kita sebagai wartawan,"ungkap Penasehat sejumlah media di Jambi, AK Mahmud (75), memberi spirit pada wartawan-wartawan dari lintas media yang hadir pada Forum Diskusi Wartawan Lintas Generasi Jambi, Kamis 17 Nopember 2016, di Golden Harvest Hotel Kota Jambi.

Seorang wartawan harus terus menggali pengetahuan melalui perpustakaan.  Terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi tiada henti dengan dengan terus menjaga semangat dan kecintaan sebagai wartawan profesional.

"Melalui profesionalisme, maka dengan sendirinya akan memberi penghasilan yang layak dan halal melalui karya tulis yang bermutu, ditengah pertumbuhan media-media saat ini,"tambah pria yang terlihat energik ini.

Sekedar memberi semangat kepada wartawan generasi penerusnya, dengan profesi sebagai wartawan profesional yang ditekuninya, dapat menafkahi keluarga dan mengantar empat orang anak-anaknya menyelesaikan pendidikan S1 dan dapat bekerja serta mandiri.

"Itulah penting sekali menjadi wartawan profesional dengan terus meningkatkan kompetensi,"paparnya.

Sementara itu, Pempred Tribun Jambi, Hj Hasanah, menyampaikan, sejatinya yang dibutuhkan para awak media dibutuhkan rasa "aman dan nyaman".

"Ini seyogyanya terus dibangun melalui organisasi pers, perusahaan dan para stakeholder pers,"harapnya.

Sebagai inisiator yang juga fasilitatator FDWLG Jambi, Saman Spt, menyampaikan, melalui kegiatan Forum Diskusi Wartawan Lintas Generasi , dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi antar wartawan Lintas Generasi dan Lintas Media.

"Kita berharap, melalui forum diskusi ini akan menjadi wadah berbagi gagasan, berbagi pengalaman dunia kewartawanan dan pers.  Ini nantinya akan terus diagendakan secara rutin dengan berbagai topik pembahasan dengan mendatangkan narasumber-narasumber luar yang dapat memberi pengetahuan dan dapat menunjang kinerja wartawan,"terang General Manager JEK TV ini.

Kegiatan diskusi dipandu Saman Spt (GM Jek TV), H Ridwan Agus Dpt (Penasehat jambidaily.com), Bus Syafrizal (Radio dan Media Cetak) dan penasehat media AK Mahmud itu, berjalan penuh keakraban dengan berbagai topik pembahasan seputar kemajuan pers Jambi kedepan.

Tampak hadir sejumlah wartawan senior Jambi, Pimpinan Media Cetak, Online, Televisi dan Radio.(*)


Penulis   : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top