Minggu, 05 April 2020 |
Wisata & Budaya

Festival Geopark 2017 Resmi Ditutup Asisten II Setda Merangin

Kamis, 14 September 2017 22:03:03 wib
Photo: Humas Pemkab Merangin

JAMBIDAILY MERANGIN, Wisata - Setelah berlangsung selama empat hari akhirnya (Kamis, 14/09), Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM) Jambi 2017, ditutup Bupati Merangin H Al Haris diwakili Asisten II Setda Merangin H Arwan.

Acara penutupan FPGNM Jambi ke-1 itu, berlangsung meriah di pelataran Rumah Tuo Rantau Panjang Tabir. ‘’Semua cabang lomba telah berakhir, hadiah juga telah diberikan. Hari ini FPGNM Jambi kita tutup secara resmi,’’ujar Arwan.

FPGNM Jambi tersebut terang Asisten II Setda Merangin, akan terus berlanjut dan sudah menjadi agenda tahunan Kabupaten Merangin. Arwan berharap pelaksanaan FPGNM Jambi tahun depan akan lebih meriah lagi.

Dikatakan Arwan, pada Desembar nanti akan datang tamu dari Malaysia dan Singapura terkait kegitan tersebut. Sehingga kedepannya kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi menjadi kegiatan Internasional.

Pada acara yang diwarnai berbagai penampilan tari-tarian itu, Arwan memberikan hadiah cabang lomba Arung Jeram. Berhasil menjadi juara pertama Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) tuan rumah Kabupaten Merangin.

Sedangkan juara dua FAJI Kabupaten Sarolangun dan juara tiga FAJI Kabupaten Bungo. Untuk lomba fotografer juara pertama Black, juara kedua Rikky keduanya dari Merangin dan juara ketiga Tentri Andry dari Kota Jambi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Merangin H Dedy Darmantias menambahkan, lomba Arung Jeram FPGNM Jambi ke-1 diikuti semua FAJI kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. (Teguh/Humas Pemkab Merangin)

KOMENTAR DISQUS :

Top