Minggu, 19 Januari 2020 |
Ekonomi

FJM Sambangi Pematang Lantih Field dari MontD’Or Oil Tungkal Limited

Senin, 02 Oktober 2017 21:07:32 wib
Mursyid Sonsang/Photo: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY MIGAS, Ekonomi - Dalam kerangka Media Field Trip  SKK Migas – KKS Wilayah Sumbagsel, Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi sambangi, MontD’Or Oil Tungkal Limited, Pematang Lantih Field, di Kecamatan Muara Papalik, Dusun Mudo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (02/10/17).

Dalam Peninjauan lapangan (Field Trip) ke Pematang Lantih tampak juga diikuti oleh Kepala Urusan Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Dian Sulistiawan, dan Ketua FJM Jambi, H Mursyid Sonsang, serta sejumlah perwakilan KKKS.

“kami berterima kasih atas kesempatan ini, melalui FJM secara pribadi saya terjawab tentang apa yang dulu sempat terpikirkan segala macam cerita miring tentang Migas ini, tetapi FJM tentu dapat memberikan informasi, wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya Jambi terkait kegiatan SKK Migas,” Ungkap Mursyid Sonsang, saat memberikan kata Sambutan setiba di lokasi.

Kata Mursyid Sonsang, banyak hal yang didapat sebagai perbendaharaan Ilmu tentang Migas bagi FJM sehingga dapat menyampaikan dengan baik kepada Masyarakat.

“banyak hal yang kami dapat, Ilmu tentang migas menjadi sangat bermanfaat bagi kami sehingga dapat menjadi penyampai informasi dengan baik ke masyarakat terkait migas,” Tambah Mursyid yang mengakhiri sambutan singkatnya dengan Dua Buah Pantun.

Lalu Andri Betmanto, Field Operation Superintendent MontD'Or Oil Tungkal, di Pematang Lantih, juga merasakan hal yang sama terkait pekerjaan seorang Jurnalis.

“Jujur, saya merasa kurang nyaman ketika bicara Jurnalis atau wartawan, segala macam cerita tetapi hari ini, mungkin juga karena pengaruh umur saya lebih banyak di Laut, saat di darat tentu berbeda. Setelah mendengar pemaparan dari Ketua FJM membuat saya menjadi jauh lebih santai,” Ungkap Andri tersenyum.

Kepala Urusan Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Dian Sulistiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada FJM Jambi dan berharap kegiatan Field Trip menjad penambah wawasan dan informasi bagi masyarakat.

“terima kasih, teman-teman FJM Jambi, semoga kegiatan ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat,” Ungkap.

Kegiatan sendiri selain pemaparan dari MontD’Or juga dilakukan peninjauan langsung namun di wilayah yang telah ditentukan sebab sebagian besar adalah titik-titik sensitif dan berbahaya bagi keselamatan jika adanya aktifitas diluar standarisasi operasional.


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top