Rabu, 13 November 2019 |
Peristiwa

FPI Kota Jambi 'Mengecam' Adanya Toko yang Diduga Larang Karyawan Sholat Jum'at

Senin, 25 Februari 2019 09:32:55 wib
Habib Syukri Baraqbah, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Jambi/Foto: Ist

JAMBIDAILY PERISTIWA - Habib Syukri Baraqbah, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Jambi, menyesalkan jika benar atas dugaan informasi bahwa Toko Boule Bakery di Jalan Hos Cokroaminoto simpang kawat kota Jambi melarang karyawannya melaksanakan Sholat Jum'at.

"Larangan terkait tidak dibolehkannya sholat Jum'at ketika jam kerja harus segera ditinjaklanjuti pemerintah Kota melalui dinas terkait, karena ini sudah masuk ke ranah SARA," Ungkap Habib Syukri Baraqbah.

Hal itu bukan permasalahan biasa, kepada jambidaily.com (Senin, 25/02/2019) Habib Syukri Baraqbah, mengutuk keras atas dugaan pelarangan tersebut

"Kami mengecam dan mengutuk keras pelarangan tersebut. Kami akan segera menurunkan tim investigasi untuk menyelidiki masalah," Tegas Habib Syukri Baraqbah. 

"Jambi ini punya filasafah adat bersendi syara' dan syara' bersendi kitabullah jadi jangan coba-coba membuat aturan yang bertentangan dengan agama di propinsi Jambi ini," Pungkasnya menambahkan.

Sebelumnya bangko-independent.com (Sabtu, 16/02/2019) memuat Terkait adanya karyawan salah satu toko kue di Kota Jambi, yang melarang karyawannya melaksanakan salat Jumat, Walikota Jambi Syarif Fasha angkat bicara.

Meski mengaku belum mengetahui hal tersebut, tapi dia menegaskan jika memang terbukti, maka akan ada tindakan tegas terhadap pemilik usaha tersebut. Fasha mengatakan, pelaku usaha di Kota Jambi dilarang keras untuk melarang karyawannya melaksanakan ibadah.

Jika terbukti, maka izin usaha tersebut akan langsung dicabut. “Saya ingatkan kepada pelaku usaha di Kota Jambi jangan melarang karyawan muslim untuk beribadat seperti salat dan lainnya. Jika saya mendengar ada dan terbukti, maka akan saya cabut izin usahanya,” tegasnya.

 


(Hendry Noesae)

 

 


Berita Terkait:
Heboh, Beredar Informasi Dugaan Boule Bakery di Jambi Melarang Karyawan Sholat Jum'at,?

KOMENTAR DISQUS :

Top