Sabtu, 21 April 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Gairah Menghilang, Ini Cara Mengatasinya

Jumat, 22 Januari 2016 05:53:23 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY KESEHATAN-Kehilangan gairah diatas ranjang pasti akan membuat masalah hubungan ranjang suami isteri.

Bagi anda yang mengalami kehilangan gairah dan Performa diranjang, ada beberapa tips penting dari para pakar yang dapat dijadikan rujukan mengatasinya.

Sebagaimana dikutip dari laman www.menshealth.co.id, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan menghadapi persoalan tersebut.

JANGAN PANIK !!!.

Libido yang rendah pada pria bukanlah hal yang jarang terjadi. Satu dari empat pria (28 persen) yang disurvei dalam sebuah penelitian pada 2012 (dan hasilnya diterbitkan di International Society for Sexual Medicine) melaporkan gairah seksual yang rendah.

Salah satu penulis studi tersebut, Dr. Irwin Goldstein, direktur pengobatan seksual di Alvarado Hospital, San Diego, mengklaim hampir 30% wanita mengatakan mereka lebih tertarik pada seks ketimbang pasangan pria mereka.

"Jika Anda tidak tertarik terhadap seks jarang atau hanya kadang-kadang, berarti tidak ada yang perlu dipermasalahkan."

Marianne Brandon, Ph.D., seorang psikolog dan terapis seks klinis menekankan, bagi seorang pria yang didiagnosis secara teknis memiliki libido rendah, harus mempunyai beberapa pengalaman seksual, fantasi, dan sedikit hasrat untuk seks sedikitnya enam bulan.

JANGAN STRES

Stres adalah inhibitor biologis yang paling kuat bagi dorongan seksual, ujar Nan Wise, Ph.D., seorang ilmuwan syaraf kognitif dan terapis seks bersertifikat.

Wise menunjukkan, laki-laki seharusnya tidak menggunakan kekuatannya untuk menghadapi stres, tetapi sebaiknya melakukan aktivitas fisik yang sifatnya lebih sosial, santai, dan tidak kompetitif.

"Bahkan hal-hal sederhana seperti latihan pernapasan atau hiking bersama teman bisa membuat perbedaan," katanya.

GANTI OBAT ANDA

Obat-obatan yang diresepkan dokter Anda untuk mengatasi depresi dan rambut rontok, bisa menjadi gangguan pada libido Anda. Dr. Goldstein mengatakan, obat yang disetujui FDA untuk rambut rontok, Propecia, tidak hanya dapat mengurangi gairah seks, tapi dalam beberapa kasus bahkan dapat menyebabkan penenggaknya kehilangan hasrat seksual secara permanen.

Tapi ada kabar baik bagi pria, obat rambut rontok yang disetujui FDA – Minoxidil – tidak memiliki pengaruh secara seksual," katanya.

Biang kerok terbesar bagi libido Anda adalah obat antidepresi (atau SSRI – selective serotonin reuptake inhibitor).

"Ada puluhan antidepresan dengan efek samping yang berbeda, dan beberapa di antaranya mempengaruhi libido lebih dari yang lain," kata Gail Wyatt, Ph.D., seorang profesor psikiatri dan direktur UCLA Sexual Health Program di Semel Institute for Neuroscience and Human Behavior. "Anda harus benar-benar berkonsultasi dengan dokter Anda."(*)


Berbagai sumber

KOMENTAR DISQUS :

Top