Senin, 24 Februari 2020 |
Peristiwa

Gelar Musda II, IJTI Jambi 'Membangun Profesional Jurnalis Televisi Di Era Digital'

Sabtu, 15 Februari 2020 13:08:06 wib
Ketua Panitia pelaksana Musda IJTI Pengda Jambi, Bayu Alfarizi

JAMBIDAILY PERISTIWA - Dalam memilih pemimpin yang berkualitas dan mampu untuk melanjutkan kepemimpinan yang lama untuk organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jambi menggelar Musyawarah Daerah ke II yang bertempat di Hotel Infinity Kota Jambi, Sabtu (15/2/2020).

Sebanyak 60 orang peserta Musda II yang bertema 'Membangun Profesional Jurnalis Televisi Di Era Digital' tersebut, memberikan hak suara untuk memilih 4 orang calon Ketua IJTI Periode 2020-2023.

Ketua Panitia pelaksana Musda IJTI Pengda Jambi, Bayu Alfarizi dalam laporannya menyampaikan bahwa Musda ini "digelar karena telah habisnya masa jabatan ketua yang lama Periode 2016-2019, sehingga digelar untuk memimpin dengan memilih Ketua yang baru," sebutnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jambi DR, dr H Maulana MKM dalam sambutannya mengatakan, kami dari pemerintah Kota Jambi sangat berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan khususnya media Televisi yang tergabung di IJTI karena tanpa media Pemerintah, TNI-POLRI tidak akan ada apa-apanya, dan kami Pemerintah Kota Jambi mensupport Musda II, semoga bisa menghasilkan dan mendapatkan Ketua yang mampu membawa organisasi IJTI lebih baik kedepannya.

Ketua IJTI Pusat Yadi Handayana dalam sambutannya mengatakan "untuk IJTI sendiri kita sudah memiliki 2600 anggota yang ada di Indonesia terdiri dari 34 Provinsi yang memiliki Pengurus Kabupaten dan Kota," sebutnya.

IJTI ini adalah organisasi Khusus wartawan yang bekerja di Televisi, "saya berterima kasih kepada Panitia pelaksana yang telah mempersiapkan Musda II Pengda IJTI Jambi, semoga kedepannya bisa membawa organisasi IJTI ini lebih baik kedepannya," lanjutnya.

"Saya juga berharap kedepannya kepada rekan-rekan wartawan bisa menjalankan tugas sebagai jurnalis, baik televisi, media cetak, radio, elektronik, maupun media siber dengan memberitakan sesuai fakta dengan standar yang telah ditetapkan UU Pers nomor 40 tahun 1999," tutupnya.

Acara Musda II IJTI Pengda Jambi turut dihadiri, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Hatta, Karo Humas Protokol Pemprov Jambi, Ketua dan Sekretaris PWI Provinsi Jambi, serta tamu undangan lainnya.

KOMENTAR DISQUS :

Top