Sabtu, 04 April 2020 |
Wisata & Budaya

Gelar Pesona Sambut GMT Ala Pemkab Sarolangun

Senin, 07 Maret 2016 14:25:21 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY WISATA-Menyambut fenomena astronomi Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret 2016 mendatang, Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sarolangun, mengadakan kegiatan "Gelar Pesona Gerhana Matahari" untuk wisatawan lokal.

Wakil Bupati Sarolangun, H Pahrul Rozi, Msi, juga meyakinkan masyarakat, bahwa Gerhana Matahari nanti, bisa disaksikan di Kabupaten Sarolangun, yaitu di Kecamatan Singkut.

“Kita mendapat surat dari Provinsi bahwa Sarolangun dilintasi gerhana matahari pada tanggal 9 Maret mendatang, dan katanya juga akan disaksikan oleh Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli. Dan melalui Disbudpapora Kabupaten Sarolangun kita sudah mempersiapkan beberapa gelar acara di Sarolangun,”singkat Pahrul Rozi, Senin (07/03).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Sarolangun, H Saipullah S,sos MH mengatakan, pemerintah berencana mengadakan acara di Taman Tepian Cik Minah Sarolangun, dan di Kecamatan Singkut saat Gerhana Matahari total berlangsung.

“Ada beberapa gelaran acara untuk menarik para pengunjung lokal nantinya, ada tarian, promosi kepariwisataan alam Sarolangun, dan beberapa acara lainnya."

Bersama jajaran Pemerintah Sarolangun nantinya, pada tanggal 9 Maret, acara inti dari Pesona Gerhana Matahari Total ini, pada pukul 6.20 Wib pagi hari, Pemkab Sarolangun akan menggelar sholat subuh bersama. Dan dilanjutkan Sholat Gerhana di Masjid Al Falah Sarolangun.

”Inti dari semua gelaran acara nanti, Pemkab Sarolangun akan melaksanakan Sholat Subuh bersama dan melakukan sholat Gerhana Matahari di Masjid Alfalah Kabupaten Sarolangun,”singkat Saipullah.(jambidaily.com/AJI)
 

KOMENTAR DISQUS :

Top