Kamis, 15 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Gelora Karya Juara Liga Sepak Bola Piala Menpora U-12 Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jambi

Senin, 13 Agustus 2018 16:49:18 wib

JAMBIDAILY OLAHRAGA - Gelora karya asal kota Jambi berhasil menjadi juara Liga Sepak Bola Piala Menpora U-12 Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Stadion Mini (Minggu,12/08/2018).

Sebelumnya saat dibuka pada Sabtu (11/08/2018) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengungkapkan, liga ini merupakan salah satu solusi untuk jangka panjang, dalam menjawab kerisauan dan keinginan masyarakat Jambi atas prestasi sepak bola Jambi di ajang nasional. Penyelenggaraan invitasi dan kejuaraan kelompok umur juga sebagai wadah dalam pembinaan pemain sepak bola untuk lebih meningkatkan persepak bolaan di Provinsi Jambi.

“Kita harus lebih memperbanyak kejuaraan kejuaraan seperti ini, dalam upaya melakukan pembinaan terhadap pesepak bola Jambi dimulai dari usia dini, sehingga nantinya Provinsi Jambi bisa menciptakan pesepak bola profesional yang mampu berbicara banyak di kancah nasional, serta meningkatkan prestasi sepak bola kita,” kata Sekda. 

Adapun data pemenang adalah:

  • Juara 1 Gelora karya kota Jambi
  • Juara 2 Siginjai kota Jambi
  • Juara 3 Areba Batanghari
  • Juara 4 Bintang muda Batanghari

Sementara itu untuk pencetak Gol terbanyak berasal dari Gelora karya kota Jambi, pemain bernama Ibnu dan untuk Pemain terbaik diraih oleh Haikall.

Lalu Atas kemenangan tersebut maka Gelora Karya, berhak mengikuti kejuaran nasional dalam rangka Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang diselenggarakan pada tanggal 27 s/d 30 Agustus 2018 di Balikpapan.

"untuk liga sepakbola U-12 tingkat Provinsi tahun ini menampilkan 12 tim yang mewakili masing masing Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, yang sebelumnya telah dilaksanakan liga sepak bola U-12 di seluruh Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi. Pemenang dari liga ini akan mengikuti kejuaran nasional dalam rangka Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang diselenggarakan pada tanggal 27 s/d 30 Agustus 2018 di Balikpapan," Jelas Ketua FOSBBI Provinsi Jambi, Saman S.Pt, ketika menyampaikan kata sambutan pembukaan, (Sabtu,11/08/2018).

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top