Selasa, 25 Juni 2019 |
Peristiwa

GMKI Cabang Jambi Gelar Aksi Sosial di Perayaan Natal

Selasa, 25 Desember 2018 10:28:41 wib
JAMBIDAILY PERISTIWA - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jambi melaksanakan Aksi Sosial dalam rangka Perayaan Natal untuk menyambut kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Natal (dari bahasa Portugis yang berarti "kelahiran") adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember.

Dalam rangka Perayaan Natal tersebut, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jambi melaksanakan serangkaian kegiatan diawali ibadah untuk merefleksikan damai natal dengan thema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” yang dilaksanakan pada tanggal 07 Desember 2018. Ibadah ini berlangsung dengan khidmat diikuti oleh seluruh anggota maupun senior GMKI Cabang Jambi.

Tidak sampai disitu, GMKI Cabang Jambi juga melaksanakan tiga kegiatan aksi sosial sebagai bentuk pelayanan GMKI terhadap masyarakat dan juga pemerintah. Aksi sosial pertama yang dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Desember 2018 yaitu berkunjung ke 3 korban penyegelan rumah ibadah yang ada di Kota Jambi (GSJA Sp. Rimbo, HKI Sp. Rimbo, GMI Kanaan). Dalam kegiatan ini, GMKI Cabang Jambi menghibur anak-anak sekolah minggu dengan bernyanyi, menari, dan diakhiri dengan pemberian kado Natal kepada setiap anak-anak sekolah minggu di tiga Gereja tersebut. Rasa sukacita terpancar dari wajah anak-anak sekolah minggu tersebut. Pdt. Yonathan (Pdt.GSJA Sp.Rimbo) menyampaikan ucapan Selamat menyambut Hari Natal dan Tahun Baru untuk kita semua, tidak lupa juga menyampaikan terimakasih kepada GMKI Cabang Jambi atas kegiatan tersebut. “GMKI Cabang Jambi kiranya menjadi berkat dan terberkati dan tetap setia dalam setiap pelayanannya, serta menjadi Garam dan Terang Dunia”. (ucap Pdt. Yonathan).

Pada tanggal 23 Desember 2018 GMKI Cabang Jambi kembali melaksanakan aksi sosial ke RSUD Raden Mattaher Prov. Jambi dan RSUD Abdul Manap Kota Jambi. Dalam Kegiatan ini GMKI Cabang Jambi berkunjung ke setiap ruangan pasien umat Nasrani dilanjutkan dengan berdoa bersama untuk kesembuhan pasien dan diakhiri pemberian kado Natal. hal ini merupakan agenda rutin GMKI Cabang Jambi dalam empat tahun terakhir.

Serangkaian kegiatan aksi sosial ini diakhiri dengan kunjungan ke pos-pos pengamanan Natal dan Tahun Baru pada malam Natal 24 Desember 2018 di Kota Jambi. Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut merupakan guna menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak yang berwajib atas tugas dan jasanya dalam melaksanakan tugas. Kapolda Jambi (Irjen Pol Muchlis) saat dijumpai di salah satu lokasi Gereja di Kota Jambi menyampaikan bahwa pengamanan dan keamanan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan salah satu tugas pihak yang berwajib untuk menjamin hak Konstitusional dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan agama masing-masing individu.

Dalam kegiatan ini, Ecko Marbun (Kabid Akspel GMKI Cabang Jambi) juga memberikan kado Natal sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada pihak yang berwajib. “Kami mewakili pemuda dan masyarakat Kota Jambi terkhususnya masyarakat Kristen Jambi mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih banyak kepada pihak yang berwajib atas jasa dan pengorbanannya melaksanakan tugas demi kelancaran dan keamanan dalam perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 nanti”(ucap Ecko Marbun)

Perayaan Natal ini merupakan salah satu perayaan hari besar yang dirayakan oleh seluruh umat Kristiani setiap tahunnya. GMKI Cabang Jambi berharap kiranya momentum Natal ini tidak hanya acara seremonial biasa, tetapi menjadi refleksi bagi kita untuk menghadapi setiap momen kebangsaan dengan mengedepankan perdamaian dan kesejahteraan. Dengan kehadiran-Nya di bumi, kita menjadi duta Kristus yang membawa pembebasan holistic serta dimampukan menghadirkan kasih di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bertanah air Indonesia. Selamat merayakan Natal, kasih sayang Yesus tidak hanya menyelamatkan kita dari maut, namun juga memimpin kita dalam membangun peradaban masyarakat kita yang adil, makmur dan sejahtera.

SELAMAT HARI NATAL 2018 DAN MENYAMBUT TAHUN BARU 01 JANUARI 2019.

“Tinggi Iman, Tinggi Ilmu, Tinggi Pengabdian, Ut Omnes Unum Sint” !!!

Sumber: Rilis GMKI Jambi

KOMENTAR DISQUS :

Top