Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

GMNI Jambi adakan PPAB Bertajuk Nasionalisme di Era Milenial

Selasa, 02 Oktober 2018 16:08:41 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia cabang Jambi atau akrab dikenal dengan GMNI mengadakan kegiatan PPAB (Pekan Penerimaan Anggota Baru) yang bertajuk Nasionalisme di era milenial. 

PPAB yang dihelat di Kota Jambi resmi dibuka bertempat di Hutan Pinus Pal 11 Jambi (Sabtu, 29/09/2018). PPAB dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu 30 September 2018. 

GMNI merupakan organisasi kader yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Marhaenisme yang digagas oleh Bung Karno selaku presiden pertama Indonesia. 

"Kita memang membutuhkan kuantitas secara anggota, namun kita tidak boleh melupakan kualitas, anggota lah yang paling utama dalam memperjuangkan masyarakat kecil yaitu Marhaen, melalui PPAB ini yang diatur secara resmi dalam mekanisme organisasi yaitu AD/ART, PO dan Silabus Kaderisasi dapat melahirkan anggota yang progresif revolusioner di Era Milenial" Ujar Tulus.

Sebagai cabang yang tumbuh kembali di Kota Jambi menghadirkan salah satu pemateri dari Kuningan Jawa Barat yakni Bung Yusuf Dandi guna maksimalisasi pembobotan calon anggota GmnI khususnya di Kota Jambi. Kemudian pada bulan lalu GmnI baru memberangkatkan dua orang utusan mengikuti KTD (Kaderisasi Tingkat Dasar) di Kabupaten Lebak, Banten. 

"Kita sengaja mengadakan PPAB secara outdoor diluar ruangan untuk menciptakan suasana yang natural, karena sejatinya mahasiswa tidaklah terpaku pada bangku ruangan dan harus keluar ruangan untuk memperjuangkan hak masyarakat kecil,” Ungkap Samuel selaku ketua panitia.

Melalui Pekan Penerimaan Anggota Baru ini yang mengusung tema mengenai Nasionalisme di Era Milenial diharapkan mampu melahirkan anggota yang berkontribusi besar bagi kemajuan Berbangsa dan Bernegara.


Sumber: Rilis GMNI
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top