Jumat, 24 Mei 2019 |
Peristiwa

Gotong Royong Warga RT 26 Bagan Pete Bangun Posyandu

Minggu, 21 April 2019 13:36:12 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Warga RT 26 Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi adakan gotong royong bersama mendirikan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu), Minggu, 21 April 2019.

Menurut Miskhan Ketua RT 26, Pemkot Jambi melalui cq Kecamatan Alam Barajo memberikan bantuan material pembuatan Posyandu sedangkan pengerjaannya oleh warga. Untuk lokasinya, ada fasum (fasilitas umum) Perumahan Sriwijaya yakni, bekas Pos Kamling.

“Warga akan mengerjakan Posyandu sampai tuntas. Untuk Pos Kamling sekaligus tempat penyimpanan inventaris RT dipindah ke lokasi yang berdekatan,” jelas Miskan.

Lanjutnya, RT 26 direncanakan akan dijadikan Kampung Bantar. Salah satu syaratnya harus memiliki Posyandu. Karena warga disini Kepala Keluarga (KK) sudah hampir 200, dengan jumlah sebanyak itu, perlu Posyandu.

“Rencananya RT 26 akan menjadi kampung Bantar. Persyaratannya menjadi Kampung Bantar akan kami lengkapi satu persatu, termasuk Posyandu,” imbuhnya.

Sementara itu menurut salah seorang warga berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga, ia merasa senang dengan pembuatan Posyandu ditempatnya. Karena di sini banyak anak-anak balita serta ibu-ibu usia produktif sehingga mereka tidak mendapat pelayanan Posyandu.

“Ada ibu-ibu dan anak balita harus ke Posyandu lain. Alhamdulillah, kami dak perlu numpang ke tempat lain,” jelasnya. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top