Selasa, 11 Desember 2018 |
Wisata & Budaya

Gubernur Ajak Bupati dan Walikota Kembangkan Potensi Daerah

Rabu, 09 November 2016 10:26:34 wib
Gubernur Jambi H Zumi Zola dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia menggunakan pakaian adat Sungai Penuh Kerinci

JAMBIDAILY BUDAYA-Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP. MA mengajak para Bupati, Walikota se-Provinsi Jambi  harus pandai-pandai melihat potensi apa saja yang bisa di kembangkan didaerah masing-masing dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah.

"Untuk mewujudkan semua itu, tentunya kita harus bisa membaca dan memahami berbagai kondisi yang berkembang, baik regional, nasional maupun Internasional,"papar Gubernur, saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sungai Penuh dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 8 Kota Sungai Penuh, Selasa 08 Nopember 2016, di Gedung DPRD Sungai Penuh.

Permasalahan Provinsi Jambi bukan saja masalah Infrastruktur saja, tapi masalah listrik juga menjadi perhatian.

"saya telah membicarakan langsung kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo,  masalah Infrastruktur dan penambahan landasan pacu bandara Departi Parbo Kerinci serta permasalahan listrik langsung kepada Presiden dan Menteri terkait, untuk dapat menjadi perhatian pemerintah pusat, dalam pembicaraan itu langsung mendapat respon positif dari Bapak Presiden dan Menteri terkait."

"Saya minta pemerintah daerah bisa membantu menyelesaikan permasalahan pembebasan lahan untuk kelistrikan dan penambahan landasan pacu bagi bandara yang ada di provinsi jambi, agar pembangunan dapat tercapai,"harapnya.

Diingatkannya, potensi Sumber Daya yang dimiliki Kota Sungai Penuh, masih membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak dalam pengelolaannya.

"Kita semua mengetahui bahwa tahun-tahun mendatang merupakan tahun yang penuh dengan tantangan dan kompetisi, oleh karenanya kita perlu pandai-pandai membaca berbagai perubahan dan perkembangan yang terjadi, semua harus berbenah mempersiapkan diri dalam pembangunan."

Selain Infrastruktur penunjang kegiatan ke Pariwisataan, sektor ekonomi kreatif dan jasa juga menjadi perhatian pemerintah Provinsi Jambi untuk terus di kembangkan di Kota Sungai Penuh ini.

"Saya mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kota Sungai Penuh atas berbagai capaian pembangunan dan prestasi yang telah diraih.  Ini perlu saya sampaikan karna akumulasi dari keberhasilan seluruh Kabupaten/kota inilah yang menjadi keberhasilan pembangunan di Provinsi jambi," ungkap Zola.

Sebelumnya, Walikota Kota Sungai Penuh H Asafri Jaya Bakri, menyampaikan, secara garis besar capaian pembangunan yang dilaksanakan secara merata dan berkeadilan di Kota Sungai Penuh sudah mulai dirasakan oleh masyarakat, terutama program yang paling diperioritas yaitu Infrastruktur dalam upaya membuka akses dan menghubungkan antara daerah melalui pembangunan jalan dan jembatan yang disertai dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat berhasil dengan baik.

"Dengan melihat kondisi jalan di wilayah sungai penuh secara umum sebagian besar dalam kondisi baik serta pertumbuhan ekonomi rakyat disekitarnya terus meningkat,selain itu penghargaan dan prestasi-prestasi yang berhasil diraih Pemerintah Kota Sungai Penuh ditingkat provinsi dan nasional," jelas walikota.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada segenap warga masyarakat Kota Sungai Penuh atas dukungan dan partisipasi dalam kegiatan pembangunan selama ini.

“Saya sebagai kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kota Sungai Penuh atas dukungan dan partisipasi dalam pembangunan Kota Sungai Penuh. Semoga kedepan hal tersebut dapat terus dipelihara dan ditingkatkan,” sebut Walikota.

Selain itu Walikota juga mengajak seluruh masyarakat kota sungai penuh untuk terus bersatu dalam pembangunan.

"Tantangan dan rintangan dalam pelaksanaan pembangunan di kota sungai penuh tentunya semakin berat dan komlek, itu diperlukan kerja sama, Gontong royong, kalaborasi dan sinergitas antara semua pihak aktor pembangunan yang berada di sungai penuh dan provinsi jambi serta pusat,"sebutnya

Peringatan Hari jadi Kota Sungai Penuh ke 8 ini turut dihadiri Langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola,  juga para kepala daerah tetangga, anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Sungai Penuh – Kerinci, Ketua Lembaga Adat Provinsi Jambi H. Hasip Kalimuddin Syam, para mantan pejabat Walikota Sungai Penuh, kepala SKPD, Kepala desa dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.(*)


Penulis    : Sapra Witani HMS
Editor     : Franky Wijaya

KOMENTAR DISQUS :

Top