Senin, 21 Januari 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Gubernur Cup 2019, Merangin Lawan Bungo Berlangsung Seru, Skor Imbang 1-1

Jumat, 11 Januari 2019 11:48:46 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Pembukaan ajang sepakbola bergengsi Gubernur Cup 2019 di Stadiun Bumi Masurai Kabupaten Merangin pada Kamis malam (10/1/2019), berlangsung seru dan spektakuler.

Betapa tidak, acara yang dbuka Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar didampingi Bupati Merangin H Al Haris dan dihadiri bupati/walikota itu, dibanjiri lebih dari 30 ribu penonton yang antusias ingin menyaksikan langsung tim kebanggaannya berlaga.

Penonton yang tumplekblek dari sore sampai membludak hingga ke tepi garis lapangan, tak sabar menanti jalannya pertandingan antara Kesebelasan Merangin melawan Kesebelasan Kabupaten Bungo yang ditayangkan langsung oleh TVRI Jambi.

Mengapa begitu? Ini karena kedua kesebelasan tersebut, sama-sama menurunkan pemain-pemain asing. Menariknya pemain yang di-impor kedua kesebelasan semua berkulit hitam, bisa jadi mereka satu klub.

Tidak sabarnya penonton ingin menyaksikan jalannya pertandingan itu, membuat Bupati Merangin H Al Haris mengtiadakan acara seremonial pada pembukaan Gubernur Cup 2019.

Bupati baru menyampaikan pidatonya bersama Plt Gubernur, setelah babak pertama berakhir. Menariknya lagi, H Fachrori Umar bukannya berpidato pada acara pembukaan itu, malah mengajak bupati menyanyi lagu ‘Batanghari’.

Kondisi itu membuat ribuan penonton ikut berjoget ria menjelang berlangsungnya babak kedua. ‘’Kami sangat berterimakasih sekali dipercaya menjadi tuan rumah Gubernur Cup 2019 dan kami berupaya menjadi tuan rumah yang baik,’’ujar Bupati.

Mari lanjut bupati, hidupkan lagi sepakbola Jambi. Gubernur Cup di Merangin menjadi embrio bangkitnya sepak bola Jambi.  Kedepan Tim Jambi harus bisa masuk Liga Indonesia II dan pemain-pemain Jambi bisa masuk tim nasional.

‘’Kita semua rindukan itu, mari kita bangkitkan sepakbola Jambi. Di Merangin untuk satu desa wajib punya satu lapangan bola. Hadirnya Stadiun Bumi Masurai Merangin ini, awal lahirnya stadiun sekelas Gelora Bung Karno di Jambi,’’jelas Bupati.

Gubernur Jambi H Fachrori Umar menambahkan, pertandingan yang digelar sungguh membanggakan dunia sepakbola Jambi. ‘’Gubernur Cup 2019 di Merangin benar-benar bisa menjadi pendidikan bola di Jambi,’’ujar H Fachrori.

Sementara itu pada babak pertama pertandingan, kedua kesebelasan Merangin Vs Bungo, melakukan saling serang. Berbagai strategi dilakukan kedua tim yang sama-sama menurunkan pemain asing, untuk membobol gawang lawan.

Berkat kerjasama tim yang baik, pada menit ke-21 Kesebelasan Merangin melalui penyerang tengah Maulana nomor punggung 07, berhasil membobol gawang lawan. Gol perdana itu membuat skor menjadi 1-0 untuk Merangin.

Tidak terima dengan skor itu, Kesebelasan Bungo ‘mati-matian’ melakukan pembalasan. Berbagai upaya kembali dilakukan Kesebelasan Bungo, sehingga akhirnya hasil juga membobol gawang Merangin melalui pemain nomor 19.

Skor 1-1 itu tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan kian seru. Sorak-sorai ribuan penonton tak terbendung.

Panitia yang terus mengizinkan penonton masuk stadiun setelah membeli karcis, membuat ribuan penonton melebar sampai ke tepi garis lapangan. Padahal kondisi itu cukup mengganggu jalannya pertandingan yang berakhir tetap 1-1. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top