Kamis, 21 Februari 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Gubernur HBA Ajak Alumni As' ad Tidak Lupakan Guru dan Ponpes

Senin, 29 Juni 2015 05:19:20 wib
Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) foto bersama pengurus dan para alumni Ponpes As,ad saat reuni akbar Ponpes As'ad Sekoja.

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Gubernur Jambi yang merupakan  Ketua (IKPPA) H. Hasan Basri Agus (HBA) mengajak, para alumni Ponpes As'ad tidak melupakan dimana kita pernah belajar dan menuntut ilmu serta kita selalu mengigat jasa para guru yang pernah mengajar kita.

Ajakan ini disampaikanya saat, Silaturrahmi Akbar Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren As'ad (IKAPPA) pengurus dan Santriwan/santriwati Pondok Pesatren As'ad Seberang Kota Jambi, Minggu (28/06/2015) malam, dengan tema " Merajuk Ukhuwah Islamiyah Dalam Bingkai Nostalgia Alumni As'ad ", yang di  turut dihadiri para Alumni As'ad dan para tuan Guru serta para pengurus Pondok pesantren as'ad berserta para undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi HBA mengajak, para alumni pondok Pesantren agar selalu ingat para Guru dan hormati guru dan jangan lupa sama yang mendidik kita," saya sangat mencintai pondok pesantren ini dari itu apapun bentuk kegiatan saya sangat mendukung sekali kegiatan terhadap ponpes, turutam yang berguna bagi masyarakat banyak " jelasnya

Selain itu Gubernur juga menjelaskan, alumni as'ad ini cukup banyak sudah tersebar dimana-mana di indonesia, sedangkan siswa sekaran lebih dari dua ribu orang "  As'ad telah banyak berkornribusi pada pemerintah provinsi jambi dan masyarakat jambi diharapkan, as'ad selalu eksis dimasa mendatang." jelasnya

Ditempat yang sama Staf ahli Walikota jambi Iskandar menyampaikan, pemerintah kota jambi sangat apresiasi kegiatan silaturrahmi ini dalam meningkatkan ukwah islamiyah kita sesama manusia,
Sebagai kemajuan ditengah masyarakat perlu di terapkan tiga pilar yaitu masjid, pesantren dan masyarakat sebagai pembentuk aklag.
Ditempat yang sama ketua Yayasan  Pondok Pesantren As'ad H. Muhammad Nadjmi Bin Syekh A, Kodir menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para alumni yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, diharapkan alumni as'ad bisa bersatu dalam pembangunan untuk mencari kebaikan dalam masyarakat,

Tausiah yang disampaikan Kaspul Anuar menyampaikan, dalam kehidupan umat manusia (islam) kita diwajibkan tolong menolong, dalam berbagai kesempatan.

Usai berbuka puasa bersama dan silaturrahmi Gubernur HBA melanjutkan shalat isa dan tarawih bersama di mesjid Al-Ihsaniah pada kesempatan ini gubernur HBA berpesan kepada masyarakat seberang kota jambi untuk selalu menjaga tradisi dan jadikan sekoja sebagai kota santri, dengan berdirinya Jembatan Gentala Arasy diharapkan bisa menambah perekonomian masyarakat serta telah menjadi Icon kota jambi, dengan jumlah pengunjung selama satu bulan mencapai 24 ribu orang," katanya.(jambidaily.com/HMS/ADV)

KOMENTAR DISQUS :

Top