Selasa, 23 Oktober 2018 |
Advetorial

Gubernur HBA : Desa Teluk Rendah Banyak Lahirkan Para Ulama

Rabu, 22 April 2015 19:15:47 wib

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menyampaikan, dari desa Teluk Rendah Tebo ini banyak lahir para ulama-ulama besar, yang tinggal diseberang kota jambi dan telah banyak dikenal masyrakat.

Hal demikian disampaikan, Saat Silaturrahmi Bersama Ikatan Keluarga Teluk Rendah (IKAT) Tebo Ilir Kabupaten Tebo, bertempat Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Senin Malam (20/04/2015).

Dalam sambutannya, menyampaikan, teluk rendah sudah tidak asing lagi baginya karna sewaktu dirinya menjadi camat Mersam teluk rendah merupakan daerah perbatasan dengan wilayahnya sering turun kedaerah tersebut.

Dirinya mengakui bahwasanya saya juga orang dari dusun yaitu sungai abang sarolangun, " jadi apa yang dirasakan oleh masyarakat saya juga merasakan, dari situlah timbul pikiran untuk membangun jambi ini yaitu adanya program samisake, bedah rumah, mengobati orang gila, Bea siswa, bagai mana caranya untuk menolong orang-orang miskin ," jelasnya.

Selain itu gubernur juga mengatakan rumah dinas gubernur merupakan rumah rakyat, " semua pasilitas didalamnya merupakan milik rakyat cuma diatur semua dengan protokoler dan Kabang rumah tangga, kami cuma menepati beberapa ruangan saja disini, " tutunya

Selain itu Ketua Ikatan Keluarga Teluk Rendah, DR. Ir. A. Rahman Sy, MSc. Menyampaikan, suatu kebanggaan bagi keluarga teluk rendah bisa berkunjung kerumah dinas ini, ucapan terima kasih atas kunjungan Gubernur beberapa waktu lalu yang telah banyak memberikan bantuan terhadap dusun kami teluk rendah yang telah banyak dirasakan oleh warga, diantaranya bedah rumah, bea siswa, insfastruktur jalan serta bantuan lainnya.

Dikatakan juga, IKAT berdiri Pada Tahun 1977 pada tanjung johor seberang jambi.  IKAT telah mempunyai cabang disetiap Kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

Dengan dilanjutkan pernyataan sikap oleh Anggota IKAT secara tertulis, agar Gubernur HBA untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi jambi ini.

Usai silaturrahmi ada beberapa orang tumengung dari Suku Anak Dalam yang beramah tamah sama Gubernur HBA menyampaikan beberapa permintaan kepada pemerintah provinsi jambi diantaranya Tumengung Ulu tumengung Adam Tumengung tengah tumengung Usil dan tumengung Cental, berserta kepala desa berserta jenang tanah karo dan lebih kurang 20 orang SAD lainnya. Permohonannya yaitu mohon bantuan mendapatkan kartu BPJS untuk kesehatan, tolong diluruskan kartu keluarga (KK) dan pendidikan bagi suku anak rimba.

Selain yang diminta tersebut Gubernur HBA juga menawarkan rumah gratis bagi suku anak dalam, malah ditolak, itu melanggar aturan nenek moyang mereka, poin lain yaitu kartu BPJS dan pendidikan diupayakan.

Gubernur mengajak suku anak dalam untuk menyekolahkan anak-anaknya agar mereka bisa tulis baca serta bisa diajak ketengah masyarakat.(jambidaily.com/HMS/SAP)

KOMENTAR DISQUS :

Top