Minggu, 23 September 2018 |
Politik

Gubernur HBA Harapkan Pemilu Berjalan Damai

Senin, 08 Juni 2015 20:24:34 wib

JAMBIDAILY POLITIK-Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) di lapangan Kantor Gubernur pada Minggu pagi (07/06)  melakukan Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Provinsi Jambi tahun 2015 yang diprakarsai oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Jambi .

Karena begitu pentingnya acara yang diselenggarakan oleh KPU ini, untuk itu Gubernur Jambi HBA dalam sambutan dan arahannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti seluruh tahapan pilkada serta turut serta menyukseskan pilkada yang dilaksanakan secara serentak tersebut.

Selain itu, Gubernur Jambi HBA juga mengharapkan masyarakat dapat memilih yang terbaik.

“Saya berharap pilkada berjalan dengan baik dan sukses,” kata Gubernur.

Pada kesempatan yang sama ketua KPU RI dalam sambutannya yang disampaikan oleh anggota KPU Arif Budiman menyampaikan aturan-  aturan baru yang dijalankan antara lain,  Pilkada hanya berjalan 1 putaran saja, calon yang  bisa mendaftar ke kpu harus ada pesetujuan  DPP pusat dari Parpol dalam upaya mewujudkan KPU yang berintegritas KPU Pusat telah meluncurkan silon(sistem pencalonan) sistem  sidalih (sistem daftar pemilih)untuk mengakses semua daftar pemilih serta sistem penghitungan suara (situm) penghitungan suara dapat diakses dimanapun. Untuk menghindari sengketa pemilihan suara Arif Budiman mengusulkan ada pidato dari kandidat yang bersaing setelah pemilihan untuk menciptakan suasana damai. 

Selain itu mengenai anggaran biaya kampanye di media massa cetak dan elektronik disampaikan Arif Budiman semua dibiayai KPU sesuai kemampuan masing-masing. diungkapkan Arif Budiman pemasangan bahan kampanye yang disebar akan dicetak KPU, pemasangan alat peraga spanduk baliho, dll dibiayai KPU kandidat termasuk biaya debat kandidat termasuk rapat -rapat umum.

Selain dihadiri oleh Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA), acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Sekda Provinsi Jambi Ridham Priskap dan  Forkopimda Jambi serta Bupati se-prov Jambi serta Komisioner KPU Pusat Haidar Aditya Gumay dan Arif Budiman, Komisioner KPU Provinsi Jambi Kapolres Kota jambi dan Anggota KPU se- kabupaten di Provinsi jambi serta pimpinan parpol Jambi.

Subhan S.Ag Ketua KPU Provinsi Jambi dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk mengikuti pilkada serentak serta mengajak masyarakat menyambut pilkada dengan kegembiraan serta menciptakan suasana yang kondusif agar tercipta kedamaian.

Acara launching ditandai dgn pengguntingan balon oleh Gubernur didampingi anggota KPU  Pusat dan pelepasan merpati oleh para bupati dan walikota se provinsi jambi pada kesempatan tersebut diserahkan juga hadiah pemenang award pemilu.

Serta hadiah bagi pemenang cipta maskot Edi Darma dengan nama maskot mang koro (mamang kotak suaro) maskot ini akan digunakan utk sosialisasi pilkada pada thp 1s.d 3 dan jingle dimenangkan oleh Heri Naposo Lubis dengan judul " Ayo memilih"  yang diserahkan oleh anggota KPU Pusat Hadar nafis gumay. acara launching tersehut diakhiri dengan lagu kemesraan yang dinyanyikan oleh Gubernur HBA dan Bupati Tanjabtim Zumi Zola.(jambidaily.com/HMS/ADV)

KOMENTAR DISQUS :

Top