Sabtu, 18 Agustus 2018 |
Peristiwa

Gubernur Jambi Ajak Siswa SMA 2, Siap Hadapi MEA

Selasa, 11 Oktober 2016 06:38:54 wib
Gubernur Jambi H Zumi Zola bersama Siswa SMA 2 Kota Jambi

JAMBIDAILY PERISTWA-GubernurJambi H. Zumi Zola Zulkifli mengajak para Siswa SMAN 2 Kota Jambi mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan bebas Masyarakat EKonomi Asean (MEA).

"Peningkatan SDM melalui pendidikan, untuk menghadapi persaingan dunia kerja di masa datang,"ajak H Zumi Zola, Senin (10/10) saat memimpin upacara bendera yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

Ilmu akan membuka wawasan dan pola pikir siswa.  Untuk itu harus disyukuri, giat belajar dan menjaga diri dengan baik dari pengaruh narkoba.

Selain itu Gubernur juga berterimakasih atas jasa-jasa guru yang membimbing siswa. Gubernur juga menyampaikan pemerintah sudah menyiapkan beasiswa dari SMA  hingga S2.

“Untuk itu tiap siswa harus meningkatkan potensi diri dan siap bersaing dengan sehat untuk mendapatkan beasiswa tersebut,” ujar Gubernur.

Pada saat pertemuan dengan majelis guru Kepala Dinas Pendidikan Rahmad Derita yang turut hadir pada acara tersebut, menyampaikan, bahwa jumlah siswa SMAN 2 Jambi pada saat ini sebanyak 2.243 orang sehingga terpaksa laboratorium digunakan untuk kelas.  

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 2 Jambi, Yuzirwan M Nur  dalam laporannya meminta agar ruang kelas dapat ditambah lagi sebanyak 3 kelas dan laboratorium yang memang dibutuhkan.

“Karena jumlah siswa yang besar mengakibatkan laboratorium digunakan untuk kelas,”ungkap Yuzirwan yang ditanggapi positif dari H Zumi Zola, yang akan merencanakan penambahan 4 ruangan kelas Sekolah tersebut.(*)


Penulis    : Sartika Sari HMS
Foto        : Agus Supriadi
Editor      : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top