Selasa, 25 Juni 2019 |

Gubernur Jambi: Bertandinglah dan Junjung Sprotivitas

Kamis, 28 Mei 2015 20:26:13 wib
Pembukaan Porprov XXI/2015

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan sekaligus menghimbau para atlet dan pengurus olahraga Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jambi untuk bertanding dengan senantiasa menjunjung sportivitas yang tinggi.

Himbauan tersebut dikemukakan oleh gubernur dalam Pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi Jambi XXI di Kabupaten Batanghari, bertempat di Stadion KONI Kabupaten Batanghari, Kamis (28/05) sore.

Selain himbauan untuk menjunjung sportivitas yang tinggi, gubernur menyatakan bahwa Porprov merupakan evaluasi sampai sejauh mana visi Merpati EMAS (Visi KONI Provinsi Jambi) bisa mencapai hasil, dalam kaitannya dengan mempersiapkan atlet untuk PON Tahun 2016 di Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya, gubernur membunyikan sirene sebagai pertanda dibukanya Porprov XXI Jambi di Kabupaten Batanghari secara resmi.

Ketua KONI Pusat, Tono Suratman, dalam sambutannya menyatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya Porprov ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pembinaan olahraga di Provinsi Jambi dan untuk pembinaan karakter bangsa.

Tono Suratman menghimbau agar para atlet dan pengurus serta panitia untuk menjaga sportivitas dan nilai-nilai persahabatan dan persaudaraan dalam pelaksanaan Porprov.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, AS Budianto mengatakan, Porprov merupakan agenda 3 tahunan KONI Provinsi Jambi.

AS Budianto mengungkapkan, target KONI Provinsi Jambi pada PON Tahun 2016 di Jawa Barat adalah masuk peringkat 10 besar, dan untuk itu, fokus seleksi atlet adalah atlet yang berdomisili di Provinsi Jambi, bukan yang berdomisili di luar Provinsi Jambi.

Bupati Batanghari, Sinwan, selaku Ketua Umum Porprov XXI, dalam laporannya menyampaikan, persiapan Porprov XXI ini dimulai pada tahun 2012, termasuk persiapan sarana prasarana.

Sinwan mengatakan, visi dan misi Porprov XXI, yaitu sukseskan pelaksanaan dan sukseskan pembinaan atlet.

Sinwan mengungkapkan, 99 orang atlet gugur dalam Porprov XXI ini karena tidak sesuai dengan visi dan misi Porprov XXI.

Sinwan menuturkan, dalam Porprov XXI ini dipertandingkan 28 cabang olahraga, total atlet 4.646 orang, memperebutkan 1.324 medali.

Dikatakan oleh Sinwan, Pemerintah Kabupaten Batanghari mendukung program Pemerintah Pusat, Satu Desa Satu lapangan Olahraga, dengan memasukkannya kedalam rencana strategis.

Sinwan menghimbau atlet untuk meraih prestasi dengan sportif. "Prestasi harus menjadi yang utama tanpa mengabaikan sportivitas," ujar Sinwan.

Satu hal positif yang sangat memukau dalam pembukaan Porprov XXI ini adalah penampilan tim terjun payung dari gabungan Kopassus dan Dir Polisi Udara, yang terjun dari ketinggian 9.000 kaki dan mendarat di Stadion KONI Kabupaten Batanghari. Tim terjun payung tersebut membawa bendera KONI, bendera Kabupaten Batanghari, bendera Provinsi Jambi, dan terakhir membawa bendera merah putih. Ketua KONI Kabupaten Batanghari, Arzanil juga dibawa gandeng oleh salah seorang penerjun payung.

Para bupati/walikota atau yang mewakili se Provinsi Jambi turut hadir dalam acara tersebut.(jambidaily.com/HMS/ADV)

KOMENTAR DISQUS :

Top