Rabu, 22 November 2017 |
Nasional

Gubernur Siap Laksanakan Rekomendasi Komisi VIII DPR RI

Selasa, 31 Oktober 2017 14:08:45 wib
Foto: Agus/Humas Pemprov Jambi

JAMBIDAILY NASIONAL - Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA, menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi untuk melaksanakan rekomendasi yang diberikan oleh Komisi VIII DPR RI. Pernyataan ini disampaikan pada sesi wawancara usai menjamu rombongan Komisi VIII DPR RI dan mitra kerja di ruang VIP rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (31/10/17). 
 
Komisi VIII DPR RI dalam kunjungannya melihat dan meninjau langsung program dari pemerintah yakni bidang sosial dan keagamaan. Disampaikan Gubernur bahwa dengan kunjungan yang dilakukan oleh Komisi VIII ini, pemerintah banyak mendapatkan evaluasi terhadap pelaksanaan program dari Pemerintah Pusat. 
 
"Kunjungan Komisi VIII ini untuk melihat di lapangan tentang program Pemerintah Pusat di bidang kesejahteraan, e-warung, dan Program Keluarga Harapan (PKH), juga bidang kesehatan dan dari kunjungan yang dilakukan ada banyak evaluasi yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang nantinya akan menjadi rekomendasi bagi Pemerintah Provinsi Jambi untuk melaksanakan perbaikan, dan ini merupakan hal yang sangat baik karena adanya kerjasama dari pemerintah daerah dan juga DPR RI,” ujar gubernur. 
 
Gubernur juga menjelaskan tentang Program Keluarga Harapan (PKH )di Provinsi Jambi yang sangat dibutuhkan masyarakat. "Program PKH di Provinsi Jambi dari apa yang saya temui di lapangan ketika saya berkeliling sampai di Kerinci, Merangin, banyak sekali yang belum mendapatkan program tersebut, dan sudah kami ajukan ke Pusat," ujar Gubernur. 
 
Sementara itu, Ketua rombongan Komisi VIII, M. Ali Taher menyatakan bahwa kedatangan Komisi VIII untuk melihat dari dekat pelayanan sosial kepada masyarakat terutama program e-warung. 
 
"Kedatangan kami untuk melihat langsung pelayanan sosial masyarakat terutama kegiatan e-warung dimana Provinsi Jambi telah kami gelontorkan 31 e-warung setara dengan penerima manfaat, yaitu 26 ribu orang dimana satu e -warung melayani 700 orang," kata Ali Taher.
 
Ali Taher menambahkan bahwa Program Keluarga Harapan juga menjadi perhatian dari Komisi VIII.
 
"Ada beberapa program lain yang kami tinjau yaitu pelaksanaan PKH,  ketersediaan layanan bagi difabel, dan penanggulangan bencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, juga penyelengaraan keagamaan menjadi perhatian kami, dan kami kaji secara mendalam, kami membawa tim lengkap. Kami juga melihat IAIN yang sekarang telah menjadi UIN, target kami setiap kabupaten kota di Jambi memiliki Madrasah Cendekia, dan apa yang kami dapatkan selama di Jambi ini akan kami bawa untuk Raker," ujarnya. (Maria/Mustar/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top