Kamis, 24 Mei 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Gubernur, Wagub, Kapolri Ikuti Istighotsah di Masjid Agung Al Falah Jambi

Sabtu, 24 Maret 2018 21:16:30 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Tabligh Akbar dan Istighotsah di Masjid Agung Al Falah Jambi dengan tujuan "Bersamo menciptakan keamanan untuk mendukung pembangunan di Provinsi Jambi demi keutuhan NKRI diikuti Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D, Gubernur Jambi H. Zumi Zola, STP, MA, Wakil Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, Ketua DPRD Provinsi Jambi H. Cornelis Buston, Kepolda Jambi Brigjen Pol. Muchlis,AS. Dandrem 042/Gapu Kol Inf. Dany Budiyanto, Ketua MUI Jambi Dr. H. Hadri Hasan,MA, Forkopimda, Jumat (23/3/18) malam.

Istighotsah dapat dimaknai untuk memohon terwujudnya keinginan kepada Allah SWT 
dengan berdoa bersama.

KH. Arifin Ilham menerangkan Al Qur'an Surat Al Hajj Ayat 77 "Hai orang orang yang beriman, ruku'lah kamu, sujudlah kamu, sembahlah Tuhanmu dan perbuat kebajikan, supaya kamu mendapat kemenangan"

KH. Arifin Ilham menguraikan ibadah, zikir dan berdoa menjadi kewajiban dan merupakan tujuan hidup,"Berbuat kebaikan dengan ritual sungguh-sungguh akan berbuah kemuliaan akhlak dan menebarkan kebaikan dimuka bumi ini," ungkap Ustadz Arifin Ilham.

Lebih jelas KH. Arifin Ilham menerangkan setiap ibadah, zikir dan berdoa menjadi tanda seorang hamba mendekatkan diri kepada Allah SWT,"Seorang hamba yang dekat kepada Allah SWT akan dipercikkan sifat rahmat, hatinya lembut, sikap dan tutur kata halus dan lembut, tidak tegaan, pemaaf, dermawan, inilah sumber kebahagiaan, ketenangan dan kedamaian diri, keluarga, lingkungan, kampung, daerah,negeri Indonesia," jelas KH. Arifin Ilham.

Dengan Istighotshah yang diadakan di Masjid Agung Al Falah Jambi menjadi harapan datang kebaikan dan keberkahan untuk Indonesia juga masyarakat Jambi.

Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D mengutarakan kegiatan Tabligh Akbar dan Istighotsah merupakan kegiatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,"Bagaimana mengelola sumber daya alam, meningkatkan sumber daya manusia itu berikutnya yang paling penting adalah keamanan, keamanan bukan segalanya tapi segala-galanya tidak ada artinya kalau terjadi konflik keributan-keributan," kata Kapolri.

Kapolri menjelaskan maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi, berdoa berzikir bersama dibawah pimpinan K.H. Arifin Ilham,"Kita khusu' berdoa agar apapun yang terjadi agenda agenda yang terjadi di Jambi semua bisa kita lalui dengan aman dan lancar dan pembangunan di Provinsi Jambi juga dapat berjalan baik, sehingga masyarakat Jambi menjadi lebih sejahtera dari sebelumnya dan kita harapkan doa kita ini juga bisa terpancar untuk keutuhan bangsa Indonesia
Bangsa yang besar ini, mohon juga kita berdoa agar negara ini tetap utuh dan tetap membangun dalam pertumbuhan ekonomi yang membaik, membuat bangsa kita menjadi bangsa yang besar diperhitungkan oleh dunia," harap Kapolri.

Selanjutnya Kapolri menyampaikan ungkapan terima kasih pada Kapolda Jambi dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan,"Kita bersama-sama melaksanakan kewajiban kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, Berdoa dengan hati paling dalam dan tulus demi bangsa ini dan demi masyarakat Jambi," kata Kapolri.

Kapolri menegaskan Provinsi Jambi tetap terjaga keamanan dan stabilitas agar pembangunan dan perekonomian terus meningkat,"Provinsi Jambi yang sudah aman menjadi semakin aman, amin dan merupakan provinsi yang paling aman di Indonesia,"ujar Kapolri.

Kapolri juga memberikan santunan untuk Pondok Pesantren Nurul Iman, Ponpes Sa'adatuddaren,Mahad Al Mubarok, Ponpes Riyadhul Amien, Ponpes Jauharul Falah, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Ainul Yakin. (Humas pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top