Selasa, 19 Desember 2017 |
Pendidikan & Teknologi

Guru Baik Hati Bersusah Payah Cari Bantuan Untuk Siswanya Penderita Kanker

Sabtu, 26 September 2015 11:11:39 wib
Dana dikumpulkan secara langsung dari masyarakat | Photo: Copyright shanghaiist.com

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Guru mana yang akan tega melihat siswanya menderita apalagi jika siswa tersebut sedang menderita sakit keras. Bisa dipastikan, guru yang baik akan melakukan yang terbaik dan sebisa mungkin untuk membantu para siswanya.

Dikutip dari laman shanghaiist.com, seorang guru TK di Heilongjiang bernama Chu Lili telah membuka mata hati banyak orang dengan kebaikan yang ia lakukan. Dengan suka rela ia mengumpulkan dana dari masyarakat untuk membantu siswanya yang masih berusia 4 tahun yakni Xiao Yu yang didiagnosis tumor ganas yang memicu kanker ovarium.

Dari laporan yang ada, karena penyakitnya Xiao Yu harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertama di Harbin Medical Universty. Untuk perawatan ini sendiri keluarga memerlukan dana yang sangat banyak. Dokter memberi tahu keluarga agar Xiao bisa sesegera mungkin melakukan operasi.

Ayah Xiao yang seorang pekerja serabutan dan berpenghasilan tidak tentu membuat keluarga Xiao kesulitan mendapatkan biaya untuk pengobatan putrinya. Melihat akan kondisi ini, guru Chu Lili tergerak hatinya untuk membantu Xiao.

Saat ini, guru Chu Lili sedang berusaha mengumpulkan dana dari masyarakat. Ia mengumpulkan uang dari anak-anak di sekolah yang ingin membantu Xiao. Guru baik hati ini juga meminta agar para siswa lain untuk bersedia membantu Xiao.

Guru Chu Lili mengatakan "Xiao baru berusia 4 tahun. Hidupnya baru saja dimulai. Sangat kasihan melihatnya menderita. Saya harap kita semua bisa membantunya dan kondisi pulih hingga membuatnya bisa hidup normal seperti kita sampai dewasa kelak."

Selain mengumpulkan dana secara langsung, guru Chu Lili juga berharap agar penyumbang mengirimkan dana melalui rekening miliknya. Dana yang masuk ke rekeningnya tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada keluarga Xiao Yu.

Ladies, sungguh mulia dengan apa yang dilakukan guru Chu Lili ini ya. Semoga dana yang terkumpul cukup untuk biaya pengobatan Xiao dan gadis manis yang masih balita tersebut bisa segera sembuh dari sakitnya.(*/sus)

Sumber:Vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top