Kamis, 20 Februari 2020 |
Ekonomi

H A Khafid Moein Buka Rapat Inovasi Desa

Rabu, 22 November 2017 16:21:05 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein (Rabu, 22/11/17), membuka rapat Tim Inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa (TIK-PID) Kabupaten Merangin, di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin.

Pada rapat yang diikuti seluruh camat, para kepala desa (Kades) dan para sarjana pendamping desa tersebut, wabup menegaskan inovasi desa yang telah dilakukan harus dapat ditingkatkan lagi.

‘’Disamping itu, tugas lintas sektoral juga harus ditingkatkan. Untuk membangun desa yang lebih baik, memang sangat dibutuhkan berbagai inovasi, sehingga pembangunan yang dilakukan akan lebih sempurna,’’ujar Wabup.

Pada kesempatan itu, wabup menekankan kepada tim inovasi kabupaten sebagai sekretariat dan petugas inovasi desa harus benar-benar memahami betul tugas pokok dan fungsinya.

Wabup yakin dengan memahami tugas pokok dan fungsinya, para sarjana pendamping desa bisa lebih berinovasi dalam perannya membangun desa. Begitu juga petugas di sekretariatnya.

Rapat inovasi desa tersebut, mengundang narasumber dari Provinsi Jambi. Wabup mengharapkan kepada seluruh peserta rapat, untuk benar-benar serius menangkap materi yang disampaikan narasumber.

‘’Jika semua peserta memahami semua tugas pokok dan fungsinya, lalu ditambah dengan ilmu yang sampaikan narasumber, tentu apa yang akan kita capai menjadi tepat sasaran,’’terang Wabup.

Sementara itu Kadis PMD Merangin H M Ladani mengatakan, program inovasi desa merupakan program pusat, yaitu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang harus dilaksanakan.

‘’Program ini difasilitasi oleh tenaga ahli program pembangunan pemberdayaan masyarakat desa dan tenaga ahli pendamping program inovasi desa. Sebelumnya juga telah dilakukan sosialisasi program inovasi desa,’’ujar H M Ladani. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top