Selasa, 19 Desember 2017 |
Hukum

H Abdul Salam Anggota DPRD Provinsi Jambi Terancam UU ITE

Selasa, 26 Januari 2016 13:02:55 wib
ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Kasus dugaan pencemaran nama baik, Fitnah, serta perbuatan yang tidak menyenangkan, di lakukan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, asal Merangin, A. Salam, kepada ketua LSM-LCKI, di akun Facebook miliknya, Januari hari Rabu, (20/01) sekitar pukul 22. 25 WIB, lalu masih berlanjut.
 
Kali ini, pihak Polres Merangin, sedang merencanakan pemanggilan saksi-saksi.  Jika terbukti, dalam waktu dekat ini,  tidak menutup kemungkinan ketua DPC Partai Hanura Merangin itu, akan dijerat dengan UU  Informasi Teknologi Elektronik (ITE).

"Jika terbukti, A. Salam akan diterapkan dengan pasal 310 KUHP tentang penghinaan atau pasal 27 ayat 3, Sub pasal 45 ayat satu UU no 11 tahun 208 tentang Informasi Teknologi Elektronik (ITE)."

"Intinya, jika terbukti ada pidana dalam laporan tersebut, kita terapkan pasal yang diatas dengan ancaman pidana enam tahun, dan denda 1 Milyar,"jelas Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, Minggu kepada sejumlah awak media.

Sejauh ini kasus tersebut masih tahap mendalami, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggilkan beberapa saksi dalam kasus tersebut.
 
"Kita lengkapi keterangan saksinya dulu, kemudian baru kita ketahap berikutnya. Kita pelajari dan dalami dulu,"tandasnya.

Sementara itu, Ketua LSM-LCKI, Yuzerman, mengharapkan penegak hukum Merangin, segera mengusut tuntas atas sikap A. Salam tersebut. Akibat postingan itu, nama baiknya di mata dan keluarga sudah tercoreng.
 
"Dalam hal ini, saya harap pihak penegak hukum bersikap tegas dan mengusut pelanggaran ini. Saat ini, nama baik saya dan keluarga sudah tidak baik, di mata masyrakat,"kata Yuzerman.
 
Ironisnya, hingga saat ini A Salam terkesan menghindar.  Dicoba dikonfirmasi melalui ponsel yang biasa digunakannya, tidak merespon.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top