Sabtu, 21 April 2018 |
Advetorial

H Al Haris: 2016 Tahun Pelayanan

Minggu, 21 Februari 2016 21:51:46 wib
Bupati Merangin, H Al Haris

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Pemerintah Kabupaten Merangin terus berupaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Tidak hanya pelayanan kesehatan yang dimaksimalkan, tapi juga pelayanan kebutuhan air bersih dan perizinan.

Guna memberikan pelayanan yang memuaskan itu, Bupati Merangin H Al Haris menetapkan pada 2016 ini merupakan tahun pelayanan.

‘’Sudah saatnya kita memanjakan masyarakat dengan pelayanan prima yang memuaskan,’’ujar Bupati.

Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko misalnya, bupati pada 2016 ini telah mengucurkan dana sekitar Rp 15 miliar.

Berbagai kebutuhan di rumah sakit kebanggaan masyarakat Merangin tersebut, akan dilengkapi. Tidak hanya peralatan medisnya, tapi juga fasilitas ruang rawat inap yang nyaman dan dokternya juga akan dilengkapi.

‘’Semua medis rumah sakit tentunya akan melayani fasien dengan sepenuh hati, ramah dan selalu senyum. Pasien diupayakan bisa secepatnya sembuh dan kepuasan pasien tentu menjadi tujuan utama,’’terang Bupati.

Sedangkan pelayanan kebutuhan air bersih juga tidak luput dari perhatian bupati. Orang nomor satu dijajaran Pemkab Merangin itu, terus berupaya meningkatkan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangko.

Tentunya air yang mengalir ke rumah-rumah pelanggan menjadi perhatian utama, bening dan hieginies. Bahkan kedepan bupati menargetkan, air yang mengalir ke pelanggan siap minum.

Untuk pelayanan berbagai perizinan, bupati memastikan tidak ada proses yang berbelit-belit. Proses perizinan dilakukan secepat mungkin dengan memberikan berbagai kemudahan.

Bupati juga menjamin tidak ada pungutan liar (Pungli) dalam proses perizinan. ‘’Jika ada oknum yang melakukan Pungli, cepat laporkan. Saya akan menindak pelakunya dan langsung diberi saksi,’’tegas Bupati.

Semua petugas pelayanan diminta bupati harus menerapkan seyum, sapa penuh keramahan. Jika tidak bisa senyum, petugas pelayanan harus secepatnya mengundurkan diri.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top