Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Peristiwa

H Al Haris Bangun Kantor Gapoktan Tanjung Sehati

Minggu, 11 Februari 2018 11:50:52 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris pada Jumat (9/2), meletakan batu petama tanda dimulainya pembangunan Kantor Gapoktan Tanjung Sehati, Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan.

Acara peletakan batu pertama pembangunan kantor kelompok tani tersebut, berlangsung meriah, diwarnai dengan hiburan Grup Marawis desa setempat. ‘’Hari ini momen yang paling sejarah untuk Gapoktan Tanjung Sehati,’’ujar Bupati.

Bupati mengaku sangaja membantu pembangunan Kantor Gapoktan Tanjung Sehati, karena keberdaan kelompok tani sawit ini sangat luar biasa. Betapa tidak, Gapoktan Tanjung Sehati terkenal sampai mancanegara.

Tamu yang berkunjung ke kantor lama kelompok tani yang menerapkan berkebun perduli lingkungan itu, berasal dari beberapa negara. Mereka sengaja datang untuk melakukan riset, tentang kelapa sawit.

Sebagaimana diketahui buah sawit yang dihasilkan dari Gapoktan Tanjung Sehati itu, mempunyai kualitas yang sangat bagus di dunia. Tak heran juga bila dari kalangan akademisi juga sering berkunjung, guna melakukan penelitian.

‘’Jadi kalau kantornya sudah bagus, bupati juga tidak merasa malu dengan tamu dari mancanegara dan berbagai kalangan akademisi dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia yang datang,’’terang Bupati.

Bupati mengaku sangat berterimakasih dengan para pengurus Gapoktan Tanjung Sehati yang eksis serius menangani perkebunan sawit, sehingga dari buah yang dihasilkan mempunya kualitas terbaik di dunia.

‘’Ini merupakan salah satu terobosan, guna memperkenalkan daerah kita kepada dunia. Untuk itu saya sangat merespon sekali dan berusaha bagaimana Gapoktan ini mempunyai kantor yang layak,’’terang Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati minta kepada kelompok-kelompok tani lainnya di Kabupaten Merangin, bisa meniru dari kiprah Gapoktan Tanjung Sehati tersebut, sehingga kualitas sawit Merangin akan dikenal lebih baik lagi. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top