Minggu, 21 Oktober 2018 |
Pendidikan & Teknologi

H Al Haris: Bola Mampu Tekan Kenakalan Remaja

Minggu, 05 Agustus 2018 19:04:11 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Tingkat kenakalan remaja di Kabupaten Merangin dalam sepuluh tahun terakhir ini, terus berkurang. Hal ini seiring maraknya digelar turnamen-turnamen bola di sejumlah desa.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris saat membuka turnamen bola Karang Taruna Bintang Timur Cup 2018, di Lapangan Bola Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat pada Jumat (3/8).

‘’Dampak dari aktifnya kegiatan Karang Taruna di desa-desa, seperti digelarnya turnamen bola ini, berdampak positif terhadap turunnya angka kenakalan remaja di Kabupaten Merangin,’’ujar Bupati.

Untuk itu bupati sangat member apresiasi digelarnya turnamen-turnamen bola di sejumlah desa. Bupati juga mengaku sangat bangga dan kagum dengan kegiatan kepemudaan Desa Pulau Rengas.

Diakui bupati dalam tiga bulan terakhir ini, kegiatan kepemudaan di Desa Pulau Rengas sangat aktif. Hal tersebut berdampak positif terhadap kemajuan para remaja di desa yang dipimpin kepala desa Barlefitu.

Apalagi lanjut bupati, kegiatan program ‘Subuh Berjamaah’, yang digalakan kepala desa PulauRengas. Dimana keberhasilan mengaktifkan generasi muda itu, merupakan efek dari sebuah kepemimpinan yang berproses.

‘’Di Lapangan Bola Pulau Rengas ini pada November nanti, akan kita gelar Turnamen Bupati Cup. Untuk semi final dan finalnya akan dilaksanakan di Stadion Bumi Masurai yang baru,’’jelas Bupati.

Ditegaskan bupati, kalau dirinya sangat mendukung penuh kegiatanpemuda-pemuda di desa. Tidak hanya turnamen bola, tapi juga berbagai kegiatan remajalainnya seperti seni dan sebagainya.

Bupati berharap kedepannya Turnamen Bola tersebut, dapat terus ditingkatkan pelaksanaannya, sehingga akan membawa banyak dampak positif bagi para pemuda desa setempat.

‘’Saya berharap kedepannya dengan maraknya digelar kegiatan olahraga di daerah kita, akan melahirkan sesuatu yang baru di tengah-tengah dunia para generasi remaja kita,’’harap Bupati.

Semogategasbupati, dunia olahraga Kabupaten Merangin kedepannya mampu melahirkan bibit-bibit yang bias bersaing dikancah nasional maupun internasional. Bupati yakin bila hal itu serius ditekuni akan membuahkan hasil.

Turnamen Bola Karang Taruna Bintang Timur Cup 2018 itu, diikuti sebanyak 64 club bola dari berbagai kabupaten. Sebanyak 61 club dari Kabupaten Merangin, sebanyak dua club dari Sarolangun dan satu club lagi dari Kabupaten Bungo.

Pada acara pembukaan Turnamen Bola Karang Taruna Bintang Timur Cup 2018 itu, digelar pertandingan eksebisi, antaraTim Pemkab Merangin dipimpin Bupati H Al Haris, melawan kesebelasan Pemdes Pulau Rengas dipimpin Kades Barlef.

Pertandingan yang berlangsung sangat seru itu, benar-benar mampu menjadi tontonan menarik. Meskipun kedua kesebelasan saling serang, namun sampai wasit meniuppeluit panjang tand berakhirnya pertandinga, skor masih imbang 0-0. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top