Selasa, 17 Juli 2018 |
Pendidikan & Teknologi

H Al Haris Bupati Muda Sangat Perduli Lansia, Dianugerahi Penghargaan Oleh Mensos RI

Minggu, 08 Juli 2018 14:03:28 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris pada acara puncak Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional 2018, di Lapangan Markas Komando PASKHAS TNI AU Detasemen Pertahanan Udara 474 Sleman-Yogyakarta, dianugerahi penghargaan.

Penghargaan dari Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Idrus Marham tersebut, diserahkan kepada bupati oleh Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani.

‘’H Al Haris adalah bupati muda yang enerjik, sangat perduli dengan Lansia. Penghargaan ini kita berikan atas keperdulian dan pengabdian beliau dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial lanjut usia,’’ujar Mensos Idrus Marham.

Pada acara yang dihadiri bupati/walikota se-Indonesia tersebut, hanya dua kepala daerah yang dianugerai penghargaan. Pertama Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan kedua Bupati Merangin H Al Haris.

H Al Haris menjadi satu-satunya bupati di Indonesia yang meraih penghargaan tersebut. ‘’Penghargaan ini untuk masyarakat Merangin yang banyak berkiprah membina para lansia kita,’’ujar Bupati.

Di Kabupaten Merangin jelas bupati,  ada sebanyak 22 ribu lansia dan sebanyak 800 orang diantaranya sudah dalam kondisi pikun. Untuk itu bupati fokus berupaya membina para lansia tersebut.

Bupati ingin para lansia itu menjadi orang yang berbahagia, tidak terjebak menjadi orang yang dijauhi anak-anaknya dan  keluarganya. ‘’Para lansia sangat perlu dibimbing untuk sehat, hidup sehat dan  berguna,’’tegas Bupati.

Selain itu pada acara yang dimeriahkan Tarian Tiga Generasi dibawakan para mahasiswa Institut Seni Yogyakarta tersebut, penghargaan juga diberikan Mensos kepada Hj Nina Kirana, Dosen Universitas Dr Soetomo Surabaya (istri Gubernur Jawa Timur). (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top