Sabtu, 24 Februari 2018 |
Wisata & Budaya

H Al Haris Hadiri Pemberian Gelar Adat H Toge Sebagai Datuk Pangku Dinogoro Jayo Kusumo

Senin, 12 Februari 2018 15:18:19 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris menghadiri acara pemberian gelar adat kepada salah seorang tokoh masyarakat Pamenang, H Toge sebagai Datuk Pangku Dinogoro Jayo Kusumo di wilayah eks Marga Batin IX Pamenang Ilir.

Acara pemberian gelar adat yang dilakukan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Merangin Abdullah Gemuk itu, berlangsung meriah di Balai Desa Tanah Abang Kecamatan Pamenang.

‘’Selamat kepada H Toge yang telah mendapatkan gelar adat sebagai  Datuk Pangku Dinogoro Jayo Kusumo. Pak H Toge merupakan tokoh masyarakat yang dituakan diwilayah eks Marga Batin IX Pamenang Ilir,’’ujar Bupati.

Pemberian gelar adat tersebut lanjut bupati, bertujuan untuk menyatukan warga Merangin asal Jawa dengan masyarakat asli Merangin. Sekarang ini sudah tidak ada lagi perbedaan, semua adalah warga Kabupaten Merangin.

Melalui pemberian gelar adat itu, bupati berharap bisa mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan yang tinggi antara penduduk asli Merangin dengan pendatang.

Usai pemberian gelar adat itu, bupati memberikan sepeda motor kepada para ketua lembaga adat desa se-Kecamatan Pamenang untuk kendaraan operasional. Diharapkan bupati dengan kendaraan itu urusan LAM desa bisa lancar.

Tanpak hadir pada acara  itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin K H Satar Saleh, para tokoh masyarakat setempat, tokoh pemuda setempat dan ratusan masyarakat.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top