Jumat, 24 November 2017 |
Kesehatan & Olahraga

H Al Haris: Jangan Balap Liar, Gunakan Sirkuit Dusun Mudo

Rabu, 20 April 2016 18:06:04 wib
Bupati Merangin H Al Haris

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Bupati Merangin H Al Haris minta para pemuda yang hoby balap agar melakukan aktifitasnya di Sirkuit Dusun Mudo.

"Sirkuit Dusun Mudo aspalnya telah kita bangun baru, sehingga cukup memenuhi standar arena balap. Saya minta generasi muda Merangin yang hobi balap, jangan lagi melakukan balap liar di jalur tiga Sungai Ulak,’’ingat Bupati, Rabu 20 April 2016.

Penyediaan Sirkuit sebagai upaya untuk menyaring bakat pembalap dan menghindarkan para pembalap liar dari bahaya kecelakaan.

"Balap liar di jalan umum, apalagi jalan lintas Sumatera di jalur tiga Sungai Ulak tersebut, sangat berbahaya bagi dirinya dan pengguna jalan lainnya. Sudah banyak korban akibat balap liar itu. Tolong jangan lagi ada kebut- kebutan di jalan umum, pergilah ke Sirkuit Dusun Mudo lebih aman. Namun ingat harus menggunakan kelengkapan balap yang standar, tidak hanya helm tapi juga pakaian balap termasuk sepatunya, sehingga aman,’’harap H Al Haris.

Dijelaskannnya, Sirkuit Dusun Mudo akan menjadi sirkuit bertandar nasional. Untuk pengaspalan sampai ke depan gerbang masuk Wisata Arboretum telah dianggarkan dana sebesar  Rp 3 miliar.  Dan disediakan tempat penonton nanti juga akan dibangun, sehingga para penonton merasa aman dari ketabrak para pembalap.

‘’Nanti akan kita gelar Sumatera Open di sirkuit Dusun Mudo ini, sehingga para pambalap pemuda di Merangin bisa mencontoh para pembalap senior dari berbagai provinsi yang beraksi di sirkuit ini,’’pungkasnya sembari mengajak bersama-sama menjaga keberadaan Sirkuit Dusun Mudo.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top