Sabtu, 24 Februari 2018 |
Kesehatan & Olahraga

H Al Haris: KONI Baru Rampung Akhir 2017

Sabtu, 29 Juli 2017 12:14:43 wib
Bupati Merangin saat meninjau Stadion/Photo: Humas Merangin

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Stadiun KONI Bumi Masurai Bangko yang sedang dibangun di kawasan Desa Langling Kecamatan Bangko, akan rampung pengerjaannya pada akhir 2017 ini.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris saat memantau pembangunan KONI itu kemarin (28/7). ‘’KONI baru ini akan kita persiapkan untuk pembukaan Porprov Jambi,’’ujar Bupati.

Bukankan Merangin batal menjadi tuan rumah Porprov? Dijelaskan bupati, sejauh ini Pemkab Merangin belum menerima surat resmi dari KONI terjadinya pembatalan tuan rumah Porprov tersebut.

Namun demikian bupati mengakui telah melayangkan surat ke Pemerintah Provinsi Jambi, minta penundaan waktu pelaksanaannya. ‘’Jadi belum pasti Merangin batal jadi tuan rumah Porprov Jambi,’’terang Bupati.

Untuk itu Pemkab Merangin tetap menyiapkan lokasi pembukaan Porprov dengan merampungkan pembangunan KONI yang baru. Untuk sementara KONI tersebut berkapasitas 3.000 penonton.

KONI itu akan menjadi KONI terbesar dan termegah serta terbaik, di Jambi wilayah barat. ‘’KONI ini berstandar nasional, dilengkapi dengan pipa serapan air dan rumput standar lapangan bola,’’jelas Bupati.

Selain sebagai lapangan bola, KONI juga berfungsi sebagai sarana olahraga atletik. Saat ini pengerjaan KONI itu telah rampung 60 persen, tinggal melengkapi atas tribun penontor dan penanaman rumputnya saja./(Rilis/Teguh-Humas Merangin)

KOMENTAR DISQUS :

Top