Sabtu, 18 Agustus 2018 |
Pendidikan & Teknologi

H Al Haris Lantik Pengurus HMPM Jogja, Kerja Keras dan Ketangguhan Bupati Jadi Panutan

Minggu, 21 Januari 2018 13:03:24 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin Dr H Al Haris S.Sos MH pada Sabtu (20/1), melantik para pengurus Himpunan Mahasiswa Pelajar Merangin (HMPM) Jogjakarta periode 2017-2018. Acara pelantikan berlangsung meriah di Aula Tembok Batu Residen.

Dikatakan bupati didepan ratusan mahasiswa pelajar Merangin yang berada di Jogjakarta, HMPM Jogja adalah HMPM yang paling aktif kegiatannya. ‘’Kegiatan adik-adik HMPM di provinsi mana saja, terus saya pantau,’’ujar Bupati.

Bupati mengaku sangat bangga kepada para anggota HMPM Jogja yang sejak dini telah belajar berorganisasi secara baik dengan menjaga solidaritas antar sesama anggota. Dimana biasanya solidaritas organisasi sangat susah didapati.

Hal itu karena dalam organisasi  tidak cukup hanya dengan solid saja, tetapi solidaritas sesama anggota sangat mempengaruhi kemajuan sebuah organisasi. ‘’Ini merupakan cikal adik-adik meniti karier, baik di birokrasi maupun di politik,’’jelas Bupati.

Biasanya tegas bupati, seorang yang aktif di organisasi, nanti jika terjun berpolitik mereka akan mudah beradaptasi. Bupati pesan kepada anggota dan pengurus HMPM Jogja untuk saling memiliki rasa kebersamaan dengan rekan-rekan mahasiswa.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak seluruh mahasiswa dan pelajar asal Merangin diperantauan, untuk selalu mempromosikan potensi wisata Kabupaten Merangin, sehingga bisa banyak dikenal orang.

‘’Saya teringat apa yang dilakukan oleh Ibu Hesti, dimana beliau berusaha dengan kreasi dan kreatif membawa Merangin terkenal di luar melalui wisata taman bunga. Di Jangak ada Hesti’s Garden dan sekarang di Bangko ada Merangin Garden,’’terang Bupati.

Dengan adanya taman bunga itu sambung bupati, alhamdulillah Merangin bisa terkenal di daerah lainnya, sehingga Merangin bisa menjadi salah satu daerah tujuan wisata terfavorit di Provinsi Jambi.

Selain itu, bupati juga telah mengajak para kepala desa untuk membuat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) objek wisata. Sehingga potensi wisata di setiap desa dapat dikelola dengan baik.

‘’Terus kembangkan diri adik-adik sekalian. Tujuan awal adik-adik adalah untuk menuntut ilmu, jangan sia-siakan waktu belajar, jadilah kebanggaan orang tua kalian karena harapan Merangin maju dan berkembang kedepannya ada di tangan adik-adik semua. Saya yakin dengan kemampuan adik-adik semua,’’tegas Bupati.

Dilantik sebagai Ketua HMPM Jogja Tri Ariadi, Wakil Ketua Juliandra Ilham dan 
Sekretaris Sonia Candy. Sedangkan untuk bendahara dilantik Riska Elya Venilita yang semuanya adalah putra Merangin yang menimba ilmu di Jogjakarata.

Menariknya acara pelantikan pengurus HMPM Jogja tersebut, juga dihadiri masyarakat Merangin yang bedomisili di Jogja, diantaranya Mantan Kadis ESDM Merangin Takad Himawan dan Jamroh.

Mereka sangat memuji kepemimpinan Bupati Merangin H Al Haris, yang dinilai sebagai orang yang pekerja keras, sangat aktif dan berusaha mempercepat lajunya membangun Kabupaten Merangin.

‘’Adik-adik, contoh bagaimana Bapak H Al Haris dalam memimpin, beliau seorang pekerja keras, ulet dan tidak sombong. Jadikan Bapak H Al Haris ini sebagai contoh bagi adik-adik kedepannya,’’ujar Jamroh.

Pada acara itu juga hadir Kadikbud Merangin, Kepala Bappeda, kepala BKDSDM, Kadis Ketahanan Pangan dan Ketua Paguyuban Masyarakat Jambi Jogjakarta Jamroh yang sengaja datang ingin bertemu bupati. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top