Kamis, 18 Januari 2018 |
Pendidikan & Teknologi

H Al Haris: Mari Kita Menghafal Al Quran

Selasa, 26 Desember 2017 17:12:34 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Anak-anak diajak untuk menghafal Al Quran. Ajakan ini disampaikan Bupati Merangin H Al Haris, saat menghadiri acara Wisuda Tahfiz Quran angkatan satu dan dua, Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhlas Al Islami pada Senin (25/12),

Di Ponpes yang berada di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas tersebut, bupati mengaku sangat bangga kepada sebanyak 41 orang anak yang diwisuda.

Betapa tidak, anak-anak tersebut, sebanyak 20 orang hafal 30 juz, dua orang hafal 25 juz, lima orang hafal 20 Juz, 14 orang hafal 10 sampai 15 juz. ‘’Saya sangat bangga sekali dengan keberadaan Ponpes ini,’’ujar Bupati.

Dimana lanjut bupati, ada program 100 hari hafal Al Quran. Lebih hebat lagi ada santri yang baru 49 hari mengenyam pendidikan di Ponpes itu, sudah hafal Al Quran 30 juz, nama anak tersebut Al Muthothohirin dari Kabupaten Bungo.

‘’Waktu singkat ini merupakan tantangan bagi santri-santri untuk menghafal Al Quran. Mari kita panjatkan syukur kita kepada Allah SWT, atas rahmat dan hidayah yang diberikan kepada para santri dan pengurus Ponpes ini,’’ajak Bupati.

Bupati berharap Allah SWT akan memberikan hidayah terhadap niat baik para santri-santri dalam menghafal Al Quran dan hidayah ini tentunya juga sampai ke pada kedua orang tua para santri.

Bagi anak-anak yang tidak mempunyai biaya untuk mondok, bupati minta segera melapor kepadanya dan akan segera dibantu. Sebab bupati menginginkan Merangin menjadi negeri 1.000 Hafiz Quran.

‘’Semoga kita menjadi ummat Nabi Muhammad SAW yang selalu mendapatkan Ridhonya. Ini luar biasa, tidak masuk akal, tetapi inilah kekuasaan dan kebesaran Allah, bagi santri yang sungguh-sunggih ingin hafal Al Quran,’’terang Bupati.

Untuk bisa hafal Al Quran tersebut, anak-anak santri selalu dikontrol, mulai dari penyampaian materi sampai jam makan dan istrirahat, sehingga anak-anak fokus dalam menghafal Al Quran.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top